Kitabisa! - Turun Peranakan, Bantu Biaya Operasi Bu Rohanah
Turun Peranakan, Bantu Biaya Operasi Bu Rohanah

Turun Peranakan, Bantu Biaya Operasi Bu Rohanah

Rp 10.462.264
terkumpul dari Rp 10.000.000
71 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung. Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

Bu Rohanah merupakan seorang lansia berusia 68 tahun yang mengidap penyakit turun peranakan yang mengakibatkan perutnya membesar dan membuncit. Kondisi bu Rohanah yang demikian membuatnya tidak bisa bekerja.

797c94ee8a49de72c1c7095bb19c55cde237ce8a

Selain sakit keras, kondisi perekonomian bu Rohanah tidak kalah memprihatinkan. Ia tinggal bersama anak nya, Asep (35 tahun) yang memiliki keterbelakangan mental. Karena kondisi tersebut, Asep hanya mampu menjadi seorang marabot masjid yang di gaji 100ribu/bulan. Uang tersebut tentu tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, sehingga selama ini bu Rohanah dan Asep hidup dengan belas kasihan tetangganya.

a629d750ce35fe90db30e508db65cfb1431cdbd1

Beberapa tahun yang lalu, beliau sempat berobat dan dokter menyatakan bahwa Bu Rohanah turun peranakan dan harus segera di operasi.Tidak butuh waktu lama, bu Rohanah menyetujui untuk di operasi. Namun alur menuju operasi menggunakan Kartu Keterangan Sakit atau KIS tidak jelas perkembangannya sampai sekarang.

Bu Rohanah bermimpi untuk sehat kembali, agar mampu beraktifitas normal seperti sedia kala. Maka dari itu ia ingin segera menjalani operasi. Selain itu, Bu Rohanah juga sangat membutuhkan dana untuk membantu kebutuhan keseharian ia dan anak semata wayangnya.

Mari bantu bu Rohanah mengangkat penyakit dan mengangkat kesejahteraan hidupnya jadi lebih baik lagi. Kemurahan hati anda pasti sangat berarti.

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (71)