Kitabisa! - Bantu bu Sukini lawan Diabetes
Bantu bu Sukini lawan Diabetes

Bantu bu Sukini lawan Diabetes

Rp 1.106.680
terkumpul dari Rp 5.000.000
13 Donasi 0 hari lagi
David B. Setiawan
Akun belum terverifikasi

Cerita

Bismillahirrahmanirrahim.

Nikmatnya hidup bila kita bisa merasakan indahnya dunia, menghirup udara segar, dan beraktivitas seperti biasanya. Namun hal itu tidak berlaku untuk seorang istri dari salah satu petugas kebersihan di masjid FMIPA UNS, yg dikenal sebagai Pak Tukimo.

Pak tukimo adalah seorang tuna rungu yang telah dibantu oleh kitabisa.com untuk pembelian Alat bantu dengar lewat campaign Alat Bantu Dengar Untuk Pak Tukimo (https://kitabisa.com/ABDUntukPakTukimo)

0c62318395e3a6a0690a29509f8293921ab0ee73

Ibu Sukini ketka ditemui dirumahnya

Mereka tinggal di sebuah rumah sederhana yang luasnya hanya sekitar 20m2. Sejak tahun 2011, istri Pak Tukimo alias Ibu Sukini menderita penyakit diabetes melitus atau dikenal sebagai penyakit kencing manis. Penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan karena tingginya kadar gula dalam darah dan menjadi salah satu penyebab kematian nomor 6 di dunia. Pada tahun 2011, Bu Sukini dibawa ke rumah sakit PKU Muhammadiyah untuk menjalankan operasi karena adanya pembengkakan pada bagian kakinya. Didiagnosis penyakit diabetes yang diderita Bu Sukini disebabkan karena faktor keturunan.

Pada tahun 2015, penyakit yang diderita Ibu Sukini menyebabkan adanya infeksi pada bagian jari tanggannya hingga ia harus kembali dirawat di RSUD Ngipang dan menjalankan operasi. Pendapatan dari Pak Tukimo yang kesehariannya sebagai petugas kebersihan, tidak cukup untuk membiaya pengobatan Ibu Sukini. Hingga kini Ibu Sukini menjalankan perawatan di rumah dan terus meminum obat yg diberikan dokter. Namun, kondisinya tidak kunjung membaik, ditunjukkan dengan semakin menurunnya daya tahan tubuh dan badannya yg terlihat semakin kurus. Bahkan kini ia mulai mengalami masalah pada bagian matanya, sehingga penglihatannya menjadi rabun.

Untuk itu, kami dari mahasiswa FMIPA UNS menggalang dana dan dukungan untuk membantu Ibu Sukini. Donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung untuk membantu biaya perawatan dan pengobatan Ibu Sukini. Semoga dengan membantu Ibu Sukini bisa menjadi amal kebaikan Ibu/Bapak/Saudara semua.

7242b4ec2116d553e457ca5337cd617682e94b75

Bapak Tukimo dan Bu Sukini

ketika kami datang ke rumah Bapak Tukimo terliatannya beliau sedang sakit. Kita bertanya, "Bapak Sakit ?". Beliau menjawab lirih, "iya mikirin ibu, mikirin sakitnya"(sambil tersenyum dan melhat pujaan hatinya)

“Indahnya hidup bila kita bisa berbagi kebahagiaan dan membantu orang lain. Mari berlomba-lomba dalam kebaikan, karena sesungguhnya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”

Selamat Bulan Ramdhan
yuk berbuat baik

Cara Donasi:

  1. Klik tombol berwarna merah “Beri Donasi”
  2. Isi data dan pilih cara pembayaran
  3. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan campaign ini melalui media social Anda.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (13)