Kitabisa! - Bantu Candiece melawan virus kawasaki
Bantu Candiece melawan virus kawasaki

Bantu Candiece melawan virus kawasaki

Rp 14.287.363
terkumpul dari Rp 150.000.000
121 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Perkenalkan saya Wan'ing, teman dari pak Sammy. Pada akhir tahun 2018, anak dari Pak Sammy, Candiece, badannya panas ... kurang lebih kronologinya seperti berikut :

Candiece Angelica Nichollie, usia 2 tahun 4 bulan

*10 Desember 2018*

Candiece terkena panas tinggi 40°c, bibir berwarna merah stroberi dan bibir mulai pecah-pecah, langsung dibawa ke RS "A" di Jakarta Utara, dokter bilang terkena virus dan harus cek darah jika panas lebih dari 5 hari dan oleh dokter dikasih obat penurun panas & antibiotik.

*13 Desember 2018*

Karena tidak ada kemajuan, Candiece di bawa ke Dokter anak di Jl. B***.  Oleh dokter di kasih juga obat penurun panas & antibiotik tetapi Candiece tetap panas, dan mulai muncul ruam-ruam merah, kulit di kuku sudah mengelupas.

15 Desember 2018

periksa darah, hasilnya leukosit tinggi (21.000 normal 17.000), trombosit normal.

18 Desember 2018

Candiece masih panas, di bawa kembali ke dokter anak di jl.B***.. dokter memberi antibiotik utk perut & itupun dlm kondisi lemas, bengkak pada kaki dan tangan dan kulit di ujung kuku sudah mengelupas

*20 Desember 2018*

Candiece masih panas lalu segera dibawa ke IGD RS "B"..  dan dilakukan pengecekan darah ulang, hasilnya leukosit turun, trombosit tinggi.. dokter menyuruh di rawat jalan saja karena tidak apa-apa (menurut dokter).. Padahal kondisi tangan dan kaki bengkak, candiece tidak bisa tidur karena kesakitan.

Orangtua lalu mencari info melalui internet, tangan bengkak dan kulit mengelupas, ditemukan bahwa gejala tersebut sama seperti gejala penyakit kawasaki. Dan tertulis dr.Najib adalah salah 1 dokter specialist yang menangani kawasaki, dan prakter di BSD Serpong, tangerang. 

Tgl 27 dec 2018

Setelah diperiksa oleh dr.Najib, beliau memvonis candiece terserang 'virus' kawasaki. 

Langsung di rujuk ke RS "C" Alam Sutera. Di RS, langsung cek paru-paru, darah dan rekam jantung.. oleh Dokter diberikan obat, gamarass..

Yang digunakan sesuai dengan berat badan candiece (11kg). Dibutuhkan 9vial / 9botol gamarass.. harga /botol +- rp 3.760.000..echo jantung +- 2.369.000, di luar biaya dokter,cek lab, kamar perawatan (candiece tidak boleh disatukan dengan pasien lain karena virus tersebut), dan lainnya. Total biaya selama berada di RS rp 53.000.000, bapak Sammy harus mencari pinjaman untuk membayar biaya Rumah Sakit, karena tidak adanya dana.. Candiece dirawat tanggal  27 desember 2018 - 01 januari 2019.

Diagnosa sementara adalah jantung yang masih belum normal dan kakinya masih lemah belum bisa berjalan dikarenakan penyakit kawasaki yang dideritanya, dengan kondisi seperti ini Candience harus berjuang dengan perawatan di rumah, hanya diberikan obat pengecer darah dari dokter dan kontrol 2 minggu sekali ke rumah sakit untuk melakukan echo jantung yang membutuhkan biaya yang lumayan besar ± Rp 2.500.000,- sekali kontrol. Candiece sangat membutuhkan dukungan doa dan juga uluran dana dari teman2 sekalian yang sekarang masih diberikan sehat dan rejeki oleh Tuhan. Bantu candiece untuk kembali sehat dan semoga Tuhan membalas semua kebaikan anda.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (121)