Kitabisa! - Bantu Cantika berjuang melawan Kanker Darah
Bantu Cantika berjuang melawan Kanker Darah

Bantu Cantika berjuang melawan Kanker Darah

Rp 13.337.236
terkumpul dari Rp 50.000.000
47 Donasi 0 hari lagi
Muhammad Arie Syabany
Akun telah terverifikasi

Cerita

Perkenalkan kami dari Palidangan Nanang Galuh Kabupaten Tanah Laut berinisiatif untuk melakukan penggalangan donasi secara online melalui Kitabisa.com untuk membantu meringankan biaya pengobatan dan kehidupan sehari-hari seorang Bapak Suparyono yang memiliki buah hati bernama Cantika 13 Tahun yang sekarang sedang berjuang untuk kesembuhan penyakit Leukimia AML (kanker darah) dan sekarang tengah dirawat di RSUD Idaman Banjarbaru.


Dengan keadaan ekonomi yang terbatas, Pak Suparyono sehari - hari bekerja sebagai penjaga sekolah honorer di SMAN 1 Panyipatan Tanah Laut, beliau berasal dari Desa Batumulya Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut. Demi kesembuhan putrinya, beliau terpaksa turun langsung ke jalan dan lampu merah untuk meminta bantuan kepada warga setempat karena tidak sedikit biaya yang harus ditanggung beliau di luar dari jaminan BPJS.


Berita inipun telah diliput media Banjarmasin Post pada 30 Juli 2018

75619fbc41251b1f084ef83b083a47206f310473

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Suparyono, ayah penderita penyakit kanker darah, bernama Cantika (13) warga Desa Batumulya, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut menggalang dana, Senin (30/7/2018).

Rasa malu yang dirasakan Supar panggilan akrab Suparyono disingkirkan untuk menyentuh nurani warga yang berbelanja di lingkungan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari.

Sebuah kardus bekas air minum kemasan gelas, Supardi menjadikan kotak amal sekaligus ditempeli foto putrinya bernama Cantika serta boneka milik anaknya.

"Banyak yang bertanya kenapa meminta sumbangan di pasar. Saya jawab untuk biaya pengobatan anak saya yang mengidap kanker darah," katanya.

Lama berkeliling, Supar berdiri lagi di bundaran tugu Angsau dekat SPBU. Di bundaran itu tidak dapat sumbangan karena kalau berhenti membahayakan pengendara lainya.

Kegiatan berikutnya menggalang di sana lagi di bundaran lampu merah dekat Kantor Kejaksaan Negeri Tanahlaut. Pengendara yang berhenti karena lampu hijau belum nyala. Kardus yang dipegang Supar diisi uang.

Tidak semua masyarakat yang dimintai dana memberikan uangnya. Kebanyakan mengangkat tangan bertanda tidak memberi saat Suparyono berdiri di tengah Jalan Datu Insad, mendekati pengguna jalan.

Suparyono mengaku menggalang dana seorang diri di pasar dan di Jalan kali pertama dilakukannya. Itu untuk keperluan selama mengobati anaknya di RSUD Idaman, Kota Banjarbaru.

Profesi meminta derma dari masyarakat itu karena sudah tidak ada cara lain mencari dana untuk anaknya kecuali meminta-minta di jalan umum.

"Ini bukan profesi saya meminta sumbangan dan saya harus menahan rasa malu demi kesembuhan dan kelangsungan perawatan anak saya selama di Kota Banjarbaru," katanya.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Anaknya Derita Kanker Darah dan Dirawat di RS Idaman, Pria Ini Rela Meminta-minta, http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/07/30/anaknya-derita-kanker-darah-dan-dirawat-di-rs-idaman-pria-ini-rela-meminta-minta.
Penulis: Mukhtar Wahid,
Editor: Rendy Nicko


Video penggalangan dana yang dilakukan di lampu merah oleh Bapak Suparyono via Banjarmasin Post online


Besar harapan kami melalui Kitabisa.com agar orang orang baik di luar sana dapat turut serta membantu melalui doa dan donasi guna meringankan apa yang sedang dialami oleh Pak Suparyono untuk kesembuhan putri kecilnya, Cantika.

Kami ucapkan terima kasih banyak atas dukungan, doa, dan donasi yang telah diberikan, mari kita doakan bersama agar putri beliau dapat kembali sehat seperti sedia kala.

Bantu sebarkan informasi ini agar semakin banyak orang baik yang dapat membantu serta mendoakan kesembuhan putri beliau. Karena setiap kebaikan yang disebarkan melalui sosial media dapat berpotensi banyak kebaikan kepada semua.

Terima kasih

Salam,

Kami dapat dihubungi melalui akun instagram resmi : @nagatanahlaut

atau melalui surel : [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (47)