Kitabisa! - Bantu Theresia Sembuh Dari Infeksi Paru dan Otak
Bantu Theresia Sembuh Dari Infeksi Paru dan Otak

Bantu Theresia Sembuh Dari Infeksi Paru dan Otak

Rp 529.883.391
terkumpul dari Rp 500.000.000
3711 Donasi 0 hari lagi
DN
Demmy Nurdjaja
Akun telah terverifikasi

Cerita

“Saat ini, Theresia dirawat di ICU karena tidak sadarkan diri akibat infeksi paru-paru yang menyebar ke otak.” - Demmy (Papa Theresia)
______________________________________

22bd4cc3-5429-46cd-b3fe-c957a96e0561.jpg


Perkenalkan, saya Demmy Nurdjaja. Hubungan saya dengan Theresia adalah ayah kandung.

Theresia lahir tanggal 19 September 2018 dengan keadaan prematur 27 minggu dan berat badan 1000 gram. 

Sejak lahir, Theresia harus dirawat di NICU RS Pondok Indah Puri Indah selama 80 hari. Selama itupun, Theresia belum bisa napas sendiri dan harus pake ventilator (alat bantu napas). Tubuhnya penuh kabel dan selang. 

39f4ccb6-20dc-4a17-80fe-219699520c01.jpg


Lalu Theresia dirujuk ke RS Harapan Kita per 7 Desember 2018 dan melakukan perawatan kembali di NICU karena terserang anfal. Bayi kami harus pasang alat ventilator dan intubasi kembali. Semua biaya ini tidak ditanggung BPJS. 

Setelah sebulan dirawat, kondisi Theresia mulai membaik. Akhirnya Theresia diputuskan bisa turun ke PICU. Di PICU, Theresia dirawat kurang lebih 10 hari. Meski setelahnya, Theresia bisa pulang ke rumah. 

Hari yang menyenangkan bukan? Tidak. Di hari ke 6, Theresia tersedak ketika minum ASI. Menyebabkan dadanya ada retraksi (otot-otot di dada dan leher tampak naik turun lebih hebat dari biasanya saat bernapas).

8033673b-0c4c-4cb1-b995-3eb638de3a30.jpg


Setelah diperiksa, Theresia mengalami infeksi paru-paru dan ada kista di kepalanya. Akhirnya, Theresia harus dirawat di RS Grha Kedoya. Kita kembali melakukan pembayaran pribadi. 

Dokter pun merujuk kembali ke RS Harapan Kita karena Theresia dinyatakan mempunyai PDA dan PH (kebocoran) 3 mm di jantungnya. 

Theresia dirawat di ICU mulai 23 Januari karena kondisinya tidak stabil dan tidak sadarkan diri akibat infeksi paru-paru yang sudah menyebar ke otak. Dikhawatirkan, Theresia menderita radang selaput otak (Meningitis).

Kata dokter, tindakan medis yang harus dilakukan EEG (tes untuk mengukur aktivitas kelistrikan dari otak untuk mendeteksi adanya kelainan dari otak). 

EEG harus dilakukan karena kesadaran anak saya menurun. Serta, Theresia harus diberikan antibiotik yang lebih keras lagi, sehingga bisa mencapai ke otak.

Saat ini, kami sudah dibantu BPJS, namun banyak sekali obat-obatan dan alat medis yang tidak ditanggung. 

Kami mohon kepada #OrangBaik, agar mendoakan dan membantu Theresia agar dapat melewati kondisi sulitnya dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan via email

Terima kasih banyak. Meski rasanya ucapan terima kasih saja tidak cukup, doa kami akan selalu menyertai para #OrangBaik.

Kami percaya, Tuhan akan menunjukkan mujizat-Nya untuk menyembuhkan Tiara lewat kebaikan kalian.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3711)