Kitabisa! - Bantu anakku Daffa bisa mendengar suara dunia
Bantu anakku Daffa  bisa mendengar suara dunia

Bantu anakku Daffa bisa mendengar suara dunia

Rp 45.951.185
terkumpul dari Rp 300.000.000
435 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Assalamualaimum..
Perkenalan Saya Nadya saqinah elqarana samosir, kesibukan Saya sehari-sehari sebagai ibu rumah tangga. Saya ingin menggalang dana untuk Daffa anak saya sendiri berumur 1tahun 4 bulan. Daffa adalah anak saya pertama dan satu satunya saat ini.

1a997af3-edd2-4195-829f-c47bc8d7b6d1.jpg




Daffa anak saya mengalami gangguan pendengaran yang sudah di derita sejak lahir. Bermula dari kecurigaan saya dan keluarga, daffa saat ini sudah menginjak umur 1 tahun 4 bulan tp belum bisa mengucapkan 'Mama Papa', terlebih jika dipanggil namanya dia tdk pernah menoleh bahkan suara petir ia pun tak terkejut. Saya memutuskan membawanya ke dokter THT, tp di binjai alat utk mendeteksi pendengaran tidak ada, sampai akhirnya saya dirujuk ke salah satu tempat pengecekan pendengaran dikota medan.

Telinga manusia terbagi menjadi 3 bagian : telinga luar, telinga tengah, dan telinga dalam.

Setelah diperiksa telinga luar dan telinga tengah daffa normal dan dlm kondisi baik, namun disinilah permasalahannya, telinga dalam daffa hampir tidak berfungsi. Yg seharusnya Koklea dalam telinga mengubah bunyi dari getaran mekanik menjadi sinyal utk diteruskan ke otak TIDAK BEKERJA sebagaimana mestinya.

Selanjutnya daffa menjalankan Tes BERA (Brainstem Evoke Response Audiometry) untuk melihat respon otak setiap kali mendengar suara yg dihasilkan oleh mesin. Kehendak Allah, daffa hanya bisa merespon dan mendengar suara diatas 100 dB (sejenis suara pesawat terbang), sementara suara percakapan sehari2 berkisar antara 20-60 dB. Itu artinya anak saya daffa sejak lahir belum pernah mendengarkan suara, suara saya, suara ayahnya, suara burung, suara mobil, suara tv, suara orang orang yang sayang padanya, bahkan suara alunan ngaji kami ia tak mendengar. Sampai saat ini anak saya tidak tau apa itu 'bunyi'! .

Diagnosa dokter, Kemungkinan saya terserang Virus Rubella ketika hamil yg akhirnya menggangu perkembangan telinga daffa ketika dlm kandungan.

akhirnya saya dianjurkan dokter THT binjai untuk konsultasi dgn dokter THT di salah satu rs dikota medan. Saya disana minta cek ulang komplit anak saya. Hati saya hancur, kaki saya lemas, air mata tak henti menetes mendengar hasil yg dibacakan dokter, ternyata sama seperti sebelumnya. 

Solusi yg ditawarkan dokter adalah IMPLAN KOKLEA yg harga alatnya sebesar Rp 305.000.000. Ya Allah, darimana kami mendapatkan uang sebesar itu? Sementara saya hanya ibu rumah tangga dan suami saya hanya karyawan biasa.

Tak ada daya dan upaya yg bisa kami lakukan, kecuali berdoa kepada Allah, dan tentu saja berikhtiar dengan meminta bantuan dari teman2 sekalian, sekiranya ada yg mau dan ikhlas memberikan donasi untuk anak saya daffa

6276c93a-9a43-4b70-beb5-3d29f673a297.jpg539db79b-2c11-448a-ab68-c0bf715aea62.jpg


Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara: 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 082392987483

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga tuhan membalas semua kebaikan bapak, ibu dan teman-teman#OrangBaik.

"DAFFA ARSHAQ HAUFANHAZZA PRIMA"

AYAH : ADE PRIMA

BUNDA : NADYA SAQINAH ELQARANA SAMOSIR

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (435)