Bantu Daxton untuk biaya NICU
Bantu Daxton untuk biaya NICU

Bantu Daxton untuk biaya NICU

Rp 75.739.673
terkumpul dari Rp 350.000.000
553 Donasi 0 hari lagi

Penerima Manfaat
beneficiary
By Ny Mei Lani/ Daxton Nuno Yonathan
Sesuai dokumen medis
diagnosis
Prematur 32 minggu
Dokumen medis tervalidasi

Cerita

Hai perkenalkan nama saya Meilani, sekarang saya bekerja sebagai ibu rumah tangga dan saya ingin menggalang dana untuk biaya pengobatan anak saya, Daxton.

Usia Daxton saat ini mau memasuki 35 minggu dan lahir Prematur di usia 32 minggu pada tanggal 9 Oktober 2020 dan menjalani tindakan pengobatan di NICU Rsia bunda 

Awalnya saat masih di dalam kandungan, berat badan Daxton normal. Hingga akhirnya di usia kandungan memasuki 30 minggu baru ketahuan kalau berat badan dia mengalami ketinggalan dari usia janin yang seharusnya. Hingga pada akhirnya Dokter kandungan saya menyarankan untuk meningkatkan nutrisi pada apa yang saya makan. Dalam 2 minggu saya naik 2.5kg sedangkan saat dia di USG kembali di usia kandungan 32 minggu, berat Daxton hanya naik 100gram. Awal nya dokter kandungan saya menyarankan untuk melakukan operasi secepatnya di tanggal 24 Oktober 2020, tetapi akhirnya saya dan suami memutuskan untuk mencari second opinion ke dokter Fetomaternal di RSIA BUNDA. Saat di usg oleh Dokter, ternyata tali pusat saya mengalami masalah, yaitu melintir seperti kabel telepon yang menyebabkan nutrisi tidak sampai secara sempurna ke Daxton. Karena takut kondisi janin semakin parah dan takut kekurangan oksigen,  Daxton akhirnya dilahirkan di tanggal 9 Oktober 2020 di RSIA BUNDA

[upload foto 1]

5f5f517f-43bd-434f-b0b4-26bfd533183d.jpg

suggestion foto: foto Daxton saat baru lahir dengan berat 1.4Kg dan turun menjadi 1.24Kg

Saat ini, Daxton rutin melakukan pengecekan darah untuk melihat kondisi nya. Saat itu pernah terjadi penurunan trombosit dan HB sehingga Daxton sudah dua kali transfusi Darah. Saat itu juga Daxton pernah mengalami asam lambung yang menyebabkan pendarahan di lambung nya sehingga dilakukan transfusi FFP (FRESH FROZEN PLASMA). Saat ini Daxton masih dipasang selang infus yang berisikan antibiotik dan nutrisi karena Daxton belum bisa minum ASI secara langsung (masih menggunakan selang yang disambungkan ke lambung). 

"Saya sebagai orang tua sangat sedih karena covid saya tidak bisa bertemu dengan anak saya di NICU."

[upload foto 2] 

f8a29baa-ec03-48ec-9767-4bffbafc513e.jpg

suggestion foto: foto Daxton saat ini. Sudah tidak menggunakan alat bantu pernafasan, tetapi masih menggunakan selang Infus dan Selang susu yang langsung ke lambung

Saat ini total biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 350.000.000, untuk rinciannya:

Biaya rawat inap NICU yang sehari bisa menghabiskan biaya sekitar Rp 10.000.000-20.000.000 (masih high care II) . Saat ini Daxton sudah dirawat di NICU memasuki 3 minggu . Oleh karena itu butuh biaya yang sangat besar.

Untuk berobat Daxton mengandalkan biaya dari uang pribadi saya. Hingga saat ini total biaya yang sudah dihabiskan mencapai sekitar Rp. 200.000.000. Belum tahu sampai kapan Daxton bisa pulang ke rumah, oleh karena itu dipastikan masih membutuhkan biaya lagi. Karena dari NICU bayi bisa diperbolehkan pulang jika berat badan sudah mencapai 1.8Kg dan sudah bisa minum susu sendiri lewat mulut. Sedangkan Daxton saat ini berat nya masih 1.540kg dan belum bisa menggunakan daya hisap dan menelan dengan baik.

Untuk itu, sangat besar harapan saya akan bantuan dan doa para #OrangBaik agar Daxton bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai, dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya.

Terima kasih banyak, #orangbaik!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (553)


Fundraiser