Kitabisa! - Bantu dede Hamzah Cangkok Hati
Bantu dede Hamzah Cangkok Hati

Bantu dede Hamzah Cangkok Hati

Rp 4.786.112
terkumpul dari Rp 120.000.000
7 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamu’alaikum ayah-ayah, bunda-bunda, om-om dan tante-tante yang baik

Namaku Hamzah, putra ketiga dari mamah Saadah dan bapak Heri.

Mamahku hanya seorang ibu rumah tangga dan bapak adalah karyawan kontrak di sebuah perusahaan di Tanjung Priuk.

Usiaku saat ini 3 bulan dan oleh dokter dinyatakan mengidap Atresia Bilier

Keadaan dimana saluran empedu tidak berkembang dengan sempurna. Hal ini menyebabkan terhambatnya aliran empedu yang dihasilkan hati ke usus sehingga cairan empedu menumpuk di hati dan mengakibatkan kerusakan pada hati. Hiks..

Pup ku berwarna pucat seperti dempul, mataku kuning, perutku membesar, dan urin berwarna keruh.

Data menyebutkan 1 dari 18.000 kelahiran bayi hidup, terkena penyakit ini.

Aku sangat ingin hidup sehat seperti kakak-kakakku.

Satu-satunya cara agar bisa sembuh adalah dengan melakukan transplantasi (cangkok) hati.

Untuk melakukan cangkok hati membutuhkan proses yang sangat panjang dan biaya yang sangat sangat mahal, sekitar 1 Miliar rupiah dan BPJS hanya bisa mengcover kurang lebih 200jutaan.

Banyak pemeriksaan-pemeriksaan (screening) yang harus dijalani olehku dan juga pendonor agar aku benar-benar mendapatkan hati yang cocok. Biaya screening inipun ditanggung oleh pihak keluargaku, tidak ditanggung oleh BPJS.

Dan untuk bisa melakukan cangkok hati, aku diharuskan melakukan diet khusus agar berat badanku ideal dengan gizi yg tercukupi. Salah satunya dengan mengkonsumsi susu khusus yang per kalengnya sekitar 300ribuan.

Insyaa Allah minggu ini aku akan menjalani operasi Kasai (menarik usus ke atas dan disambungkan ke hati guna membentuk saluran untuk mengalirkan cairan empedu dari hati ke usus/pembuangan) sebagai tata laksana utama pasien dengan penyakit Atresia Bilier.

Dokter bilang, baiknya operasi Kasai ini dilakukan pada saat berusia dibawah 2 bulan karena tingkat keberhasilan mencapai 80%. Dan pada bayi berusia 3 bulan tingkat keberhasilan menjadi lebih kecil, hanya sekitar 40%. Jika operasi ini berhasil maka aku dapat menunda untuk cangkok hati selama 10 sampai 15 tahun. Tapi bila operasi ini gagal, hanya ada waktu 1 sampai 2 tahun untuk mempersiapkan pencangkokan hati.

Ayah, bunda, om dan tante yang baiik, boleh yaa hamzah minta bantuan donasinya biar giziku tetap terpenuhi dengan konsumsi susu dan persiapan menuju transplantasi hati (bila diperlukan)

Bantu Hamzah kembali sehat yaa ayah bunda, om tante yang baik hati

Silakan klik DONASI dibawah ini

Semoga doa dan seluruh amal baik ayah bunda, om tante diberikan balasan terbaik dari Allah... Aamiin

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (7)