Kitabisa! - Bantu Dimas Atasi Luka Bakar di Tubuhnya
Bantu Dimas Atasi Luka Bakar di Tubuhnya

Bantu Dimas Atasi Luka Bakar di Tubuhnya

Rp 784.480
terkumpul dari Rp 200.000.000
15 Donasi 0 hari lagi
Al-Mumtaz Peduli Kalbar
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Perkenalan Saya Denie, relawan dari Al Mumtaz Peduli Kalimantan Barat. Kesibukan Saya sehari-sehari sebagai relawan. Saya ingin menggalang dana untuk adik Dimas. 

bf8913bc-68cf-41df-bc26-4d48c8a6e6e6.jpg


Dimas mengalami kecelakaan saat bermain "legum" di sekitar rumahnya, di Sungai Durian, Sintang, Kalimantan Barat. Legum adalam permainan khas di bulan Ramadhan, menggunakan bambu dan dengan bantuan minyak tanah, bisa mengeluarkan suara keras ketika dipantik menggunakan api. 

Entah mengapa, pada saat itu. Dimas dan kawan - kawanya tak menggunakan minyak tanah, sebagaimana biasanya. Dimas menggunakan bensin untuk memanaskan bambu yang kemudian disulut api. Api menyambar tubuh Dimas, hingga menyebabkan luka bakar sekitar 75% di sekujur tubuhnya.Saat ini, Dimas di rawat di RSUD Kab Sintang, Kalimantan Barat. 

Ayahnya Dimas, Pak Ade Wawan. Adalah perantau dari Cianjur Jawa Barat. di Sintang, Pak Ade Wawan berprofesi sebagai pedagang keliling. Sedangkan ibunya Dimas, sebagai IRT biasa, dan mengasuh adiknya Dimas yang masih berusia 2 tahun. Dengan kondisi ini, Ayah Dimas mengalami kesulitan untuk memenuhi biaya rumah sakit, karena hingga saat ini masih status pasien umum.


Dana yang terkumpul akan digunakan untuk biaya pengobatan Dimas, dan jika nanti sudah dicover BPJS (dalam proses), dana terkumpul digunakan untuk operasional selama pengobatan Dimas berjalan. 

Update 24 Mei 2019.
 

Dimas pada 15.30 WIB akan dirujuk ke Pontianak, ke Rumah Sakit Sudarso Pontianak. Hal ini dikarenakan penanganan Dimas memerlukan sejumlah perlengkapan, yang tidak dimiliki Rumah Sakit di Sintang. Perjalanan ke Pontianak, setidaknya menempuh perjalanan 11 jam. 

Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 085705608633

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (15)