Kitabisa! - Bantu Dzaki melawan Rubella
Bantu Dzaki melawan Rubella

Bantu Dzaki melawan Rubella

Rp 30.561.576
terkumpul dari Rp 250.000.000
347 Donasi 16 hari lagi
Eka Juliana
Akun telah terverifikasi

Cerita

Hallo om dan tante baik!

Perkenalkan nama ku Dzaki Rafa Muazzam,aku biasa dipanggil Dzaki/Rafa. Aku lahir bulan oktober tahun 2017 dan sekarang usiaku sudah 1 tahun lebih. 

Di usiaku yang sudah 1 tahun aku belum bisa duduk sendiri,jalan dan bicara karna aku terkena virus RUBELLA yang membuat perkembanganku lambat. Dan aku juga terkena EPILEPSI yg membuat kaki dan tanganku sering kaku.
orang tuaku tidak pernah menyangka aku terlahir dengan virus RUBELLA bawaan dari dalam kandungan. Kata ibuku sewaktu ibu hamil ditrisemester pertama ibuku terkena campak,dan di trisemester ke 3 ibuku juga sering batuk pilek tapi dokter tidak ada yg tau kalau ibuku ternyata terkena virus RUBELLA karna dari hasil USG semua baik baik saja.

Kedatanganku sangatlah ditunggu oleh semua keluarga. Aku lahir cukup umur,hanya lebih 4 hari dari HPL,dengan jalan normal. Awal aku lahir ibuku sedikit curiga karna aku cuman menangis sebentar tapi dari dokter ataupun perawat tidak ada yg curiga,setelah semalam aku dirumah sakit ibu dan ayahku sangatlah heran kenapa aku tidak menangis dengan keras..kecurigaan orangtuaku sedikit berkurang setelah dokter mengijinkan aku dan ibuku pulang,karna dari keterangan dokter aku terlahir dengan selamat dan sehat..

18d52540-4ca5-4fc3-b9c3-b87d6e683579.jpg

( Ini adalah foto pertama setelah aku dilahirkan om,tante. Aku terlihat sehat bukan??beratku 3,05kg )

Setalah usiaku 2 minggu ibu mencurigai dibola mataku ada yg berwarna putih,setelah mengetahui itu ibu langsung mencari berbagai informasi,,dan setelah usiaku genap 1 bulan ibu dan ayahku langsung membawaku ke dokter mata karena ibuku semakin khawatir dan curiga ada sesuatu yg tidak wajar..

5e5243bc-e683-4f5e-92b6-b568dbc92020.jpg

( Ini ketika aku sebelum operasi Katarak )

Setelah diperiksa,dokter langsung mendiagnosa bahwa mataku KATARAK. Betapa kagetnya orangtuaku dan bertanya ke dokter,kenapa bisa terjadi ???dan dokter menjelaslan bahwa bisa jadi karna virus(dokterpun menceritakan pengalaman anaknya yg terkena virus rubella dari dalam kandungan,dengan mata katarak dan jantung bocor)mendengar semua itu ayah dan ibuku sangatlah takut,sedih dan terpukul..singkat cerita aku pun disarankan untuk dirujuk ke rumah sakit yg lengkap, beberapa hari mengurus surat surat untuk kelengkapan rujukan akupun berangakat ke RS yg dirujuk oleh dokter.. setelah 5 jam perjalanan akupun sampai dirumah sakit yg dituju..aku langsung menuju ke poli mata setelah dokter selesai memiriksaku kesimpulan dokter sama seperti dokter sebelumnya aku terkena katarak,dan aku disarankan untuk tes darah, pemeriksaan jantung dan telinga.semua pemeriksaan pun dilakukan.dari tes darah disimpulkan aku positif terkena RUBELLA,dari pemeriksaan jantung ada banyak kelainan seperti PDA,PS,dan PFO dan dari pemeriksaan telinga pertama (OAE)memang ada gangguan,untuk memperjelas aku disarankan untuk tes BERA dan ternyata ganguan pendengaranku berat di95 DB kanan dan kiri aku disarankan dokter menggunakan alat bantu dengar atau implan kokle agar aku bisa mendengar.semu itu membutuhkan yg tidak sedikit om tante..

diusia 3 bulan aku menjalani operasi katarak yg pertama pada mata kananku,alhamdulillah semua berjalan lancar,kemudian aku dijadwalkan dokter untuk operasi mata kiriku pada bulan maret 2018,namun gagal,karena aku mengalami diare,sehingga aku harus dirawat inap di salah satu rumah sakit swasta di kotaku.. dan HB-ku pada waktu itu hanya 7.0.. diusiaku 6 bulan aku menjalani katerisasi jantung yg pada akhirnya tidak ada tindakan karna kata dokter pembuluh darahku terlalau kecil,jadi sementara hanya diobserfasi setiap 3 bulan sekali..

74e7a09b-3379-4220-806a-f1e4a9e63a8c.jpg

( Ini setelah aku melakukan operasi Katarak )

14b9d944-3722-48ba-a5e2-44be7d1609ad.jpg

Dan diusiaku yg ke 9 bulan alhamdulillah mataku berhasil di operasi untuk yg ke 2 kalinya,giliran mata kiriku. Alhamdulillah berjalan dengan lancar juga. Setelah semua mataku dioprasi aku pun disarankan dokter untuk menggunakan kacamata khusus,agar pengliatanku fokus dan lebih baik lagi.

Setelah semua tindakan selesai bukan berati aku sembuh. Aku harus tetap kontrol jantungku lalu kontrol mataku. Karena rencananya kalo mataku udah memenuhi syarat,aku akan menjalani oprasi tanam lensa. Dan banyak terapi untuk mengejar keterlambatanku,dari Fisioterapi,Okupasi terapi,dan terapi bicara . Ibu dan ayahku selalu mendampingiku,jadi aku sangatlah semangat menjalani berbagai terapi itu.

aku minta doanya ya om dan tante biar aku bisa  seperti anak normal pada umumnya..

jika om dan tante ingin berdonasi,ikuti cara dibawah ya :

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi,om dan tante  juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantuku.

cb4ccc04-529f-4abf-a132-d534ac8bdb75.jpg

( Mohon doa dan bantuannya ya om dan tante semua )

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, bisa menghubungi Saya di : 

085640828280 ( Eka )

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga tuhan membalas semua kebaikan om tante baik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (347)