Kitabisa! - Bantu Emak Esin, Lansia Yang Masih Harus Bekerja
Bantu Emak Esin, Lansia Yang Masih Harus Bekerja

Bantu Emak Esin, Lansia Yang Masih Harus Bekerja

Rp 5.976.456
terkumpul dari Rp 8.000.000
44 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

Emak Esin lansia 70 tahun hidup serba kekurangan, memilki dua orang anak yang sudah menikah, namun anak nya pun hidup dengan ekonomi yang juga sulit, suami nya sudah lama meninggalkan Emak Esin untuk perempuan lain jadi bisa dibilang Emak Esin menghidupi dirinya sendiri dengan mengambil dedak padi di sawah untuk dijual kembali.

Emak Esin tinggal di rumah ukuran 4x2 meter yang terlihat kotor dan bau, setiap hari Emak Esin pergi ke sawah untuk mengambil dedak padi (makanan bebek) dan membuat ranginang dari nasi kering (aron) untuk di jual. Tanah kebun nya pun bukan punya Emak Esin, hanya tanah kebun tersebut sudah lama dirawat oleh Emak Esin.

aa3eef98ebac12a305bc989c71dfed5343980294

Dengan penghasilan tidak menentu kadang dari hasil menjual dedak padi hanya medapatkan upah Rp5.000 sampai Rp15.000, uang tersebut digunakan untuk kebutuhan makan sehari-hari.

Emak Esin berharap bisa memiliki modal untuk membeli gerobak sayur serta bibit sayuran untuk menjual sayuran yang dia tanam di sawah tersebut agar bisa mempunyai penghasilan yang lebih baik.

Mari bantu Emak Esin untuk bisa memiliki modal untuk membeli gerobak sayur serta bibit sayuran untuk menjual sayuran yang dia tanam di sawah. Donasi sekecil apapun dari anda sangat membantu Emak Esin. Salurkan donasi anda melalui Kitabisa.

Sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu Emak Esin. Salurkan donasi anda melalui Kitabisa.

Family For Family :

Instagram :family.for.family

No.Telepon : 081395068729

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (44)