Kitabisa! - Anaknya Lumpuh Puluhan Tahun, Bantu Pak Engkos!
Anaknya Lumpuh Puluhan Tahun, Bantu Pak Engkos!

Anaknya Lumpuh Puluhan Tahun, Bantu Pak Engkos!

Rp 12.869.934
terkumpul dari Rp 5.000.000
8 Donasi 0 hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Engkos 52 tahun adalah seorang ayah dari tiga anaknya yang sehari – harinya adalah pegawai hansip di RT nya sekaligus sebagai RT di RT 001 RW 008 Kel. Husein Sastranegara kec. Cicendo Kota Bandung. Bersama istrinya (Yati) yang berumur 53 tahun, mereka berdua mengurusi ketiga anaknya meskipun sudah beranjak dewasa namun tanggungan ketiga anaknya masih berada di pundaknya.

3453b1090d72a173b23a5a6e79154b278cefb689

Tampak Dapur Rumah Pak Engkos Yang Berada di Pintu Masuk.

Diusianya yang sudah separuh baya, engkos beserta istri bahu membahu menghidupi ketiga anaknya dengan bekerja serabutan. Kadang menjadi petugas kebersihan di wilayahnya, kadang pula berjualan rokok sampai kopi hitam di kios yang berada di gang menuju rumahnya. Namun ditengah usaha – usaha yang dijalani, terkadang engkos hanya menerima beberapa ratus ribu saja perbulan. Sehingga engkos harus mengatur pengeluaran untuk ketiga anaknya tersebut.

Ketiga anaknya sebenarnya sudah beranjak dewasa, tetapi belum memiliki pekerjaan tetap untuk membantu beliau. Terlebih anak yang bungsu dari pasangan Engkos dan yati adalah memiliki keterbelakangan mental. Sedangkan anak pertama dan kedua hanya bekerja sebagai supir Gojek namun sering terkendala karena tagihan cicilan motor yang tak kunjung terbayarkan.

Terutama anaknya yang bernama Alvin mengalami lumpuh sebagian organ badannya sehingga tidak bisa meneruskan sekolah karena terpojokan oleh teman temannya yang sering menyebut orang lumpuh bahkan autis.

Tak tahan dengan ejekan orang disekitarnya, akhirnya Alvin berhenti sekolah. hingga sekarang Alvin belum melanjutkan sekolahnya.

9732a1bfaa03c6043c7c7217851a64d8ec8882c2

Untuk menyekolahkan anaknya yang lumpuh tersebut pak engkos memerlukan biaya yangtak sedikit. Untuk itu, pak engkos mencoba untuk berjualan. Pak engkos dulu pernah mencoba berjualan batagor dan kios di depan rumahnya namun kegagalan demi kegagalan menghampiri beliau dikarenakan modal yang cukup besar tak sepadan dengan pengeluaran. Pak Engkos dan Bu Yati ingin sekali kembali berjualan seperti dahulu namun terhambat dengan modal yang tidak sedikit. Kini Family For Family ingin membuka donasi untuk kebutuhan modal usaha Pak Engkos dan Bu Yati untuk menghidupi ketiga anaknya dengan berusaha membuka usaha batagor dan kios. Donasi yang anda berikan akan sangat membantu meringankan beban pak Engkos dan Bu Yati untuk terus berusaha berjuang menghidupi anak-anaknya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (8)