Kitabisa! - Bantu Eriana sembuh dari hydranencephaly
Bantu Eriana  sembuh dari hydranencephaly

Bantu Eriana sembuh dari hydranencephaly

Rp 7.505.076
terkumpul dari Rp 100.000.000
79 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Perkenalkan nama saya Valeria, saya adalah tante dari Eriana Asadel, anak dari Herlim Winukti kakak kandung saya.
Eriana divonis hydranencephaly sejak umur 36 minggu dalam kandungan.

Dokter memvonis Eriana tidak selamat setelah dilahirkan, namun berkat kuasa Tuhan, Eriana bertahan sampai sekarang diumurnya menginjak 1.5 bulan.

Hydranencephaly merupakan kasus yang terbilang langka karena hanya ada di setiap 10.000 kelahiran. Di negara maju seperti Amerika Serikat dan Eropa, kejadian seperti ini lebih langka. Yakni, satu per 200.000 kelahiran.

Hydranencephaly suatu kelainan pembentukan jaringan otak dalam kandungan yang langka, dimana terdapat absennya seluruh atau sebagian besar hemisfer otak (otak besar) dan terganti oleh kantung berisi cairan otak. Pasien
akan mengalami defisit neurologis berat.

Artinya, Eriana tidak memiliki otak besar, sehingga kepalanya kosong. Rongga kepala yang kosong tersebut lantas ditempati cairan otak yang seharusnya tidak sebanyak itu. Makin hari, jumlah cairan otaknya makin banyak, sehingga mendorong tulang kepalanya yang masih empuk untuk membesar. Karena itu, kepala bayi hidrosefalus selalu membesar.

Keadaan ini membuat Eriana memiliki kelemahan pada organ tubuh lainnya, yaitu VSD (Ventricular Septal Defect) adanya lubang atau kebocoran pada sekat ventrikel jantung, TR (Trikuspid Regurgitasi) adanya kerusakan atau kebocoran pada katup trikuspid jantung, kadar natrium rendah, sehingga mengharuskan Eriana menjalani transfusi darah minimal 1x dalam seminggu.

Eriana membutuhkan banyak sekali biaya untuk ia bertahan hidup.

Saya mohon kiranya kami sekeluarga mendapatkan dukungan dari Bapak/Ibu/Saudara/Saudari, sehingga kakak saya dapat secara maksimal berupaya untuk melalui ujian yang diberikan Tuhan kepada keluarga kami. Komunikasi lebih lanjut :

No. Handphone : 0877-3317-1360 (Herlim) / 0812-9897-0659 (Valeria)

Terima kasih banyak atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami. Semoga Tuhan selalu memberkati 1f64f-1f3fb.png







Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (79)