Kitabisa! - Anak Disabilitas, Bu Euis Ingin Kembali Menjahit
Anak Disabilitas, Bu Euis Ingin Kembali Menjahit

Anak Disabilitas, Bu Euis Ingin Kembali Menjahit

Rp 8.399.695
terkumpul dari Rp 8.000.000
24 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Suami Ibu Euis Khodijah yang berprofesi sebagai tukang jahit berpenghasilan tidak tentu dan beliau sendiri sebagai ibu rumah tangga memiliki anak disabilitas yang cacat dari lahir bernama Rosna. Sebelum ini, Bu Euis memiliki usaha di rumahnya sebagai tukang jahit maklun, yaitu mengambil orderan jahit konveksi orang lain. Namun, karena suatu waktu beliau terkena penyakit yang membuatnya harus cuci darah, yang mengakibatkan semua peralatan jahitnya habis dijual untuk biaya berobat.

9284e09be49aa562aa283dfb8dcf0dbf0231505b

Pada saat ini Bu Euis hanya menjalankan hari - harinya sebagai ibu rumah tangga sekaligus mengurus anaknya yang terkena disabilitas. Dengan mengandalkan penghasilan dari suami yang pas – pasan, Ibu Euis harus dapat mengatur kebutuhan rumah tangganya, terutama untuk memenuhi kebutuhan Rosna.

Kebutuhan Rosna salah satunya ialah membeli diapers untuk sehari – harinya, dan harganya terbilang cukup mahal bagi keluarga Ibu Euis. Awalnya Bu Euis ingin mengatur penggunaan diapers di setiap harinya, namun ternyata sulit karen Rosna yang sudah beranjak dewasa mengalami menstruasi juga. Selain itu juga Rosna memiliki sifat minder dan penakut jika bertemu dengan orang baru.

4e727ddef63d57105461b53b778e545061a6c3fe

Maka besar harapannya, Rosna bisa dibawa ke tempat pendidikan yang membangun rasa percaya diri dalam bersosialisasi.

Keinginan Ibu Euis ialah, jika beliau mendapat bantuan, bantuan tersebut akan digunakan sebagai modal usaha jahit yang dulu pernah dilakoninya agar dapat membantu penghasilan suami memenuhi kebutuhan keluarga. Terutama untuk Rosna, anaknya.

Sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu Bu Euis. Salurkan donasi anda melalui Kitabisa.

Family For Family :

Instagram : family.for.family

No.Telpn : 082123454510


CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (24)