Kitabisa! - Bantu Ezel lawan Down Syndrome dan Hidrosefalus
Bantu Ezel lawan Down Syndrome dan Hidrosefalus

Bantu Ezel lawan Down Syndrome dan Hidrosefalus

Rp 8.453.809
terkumpul dari Rp 100.000.000
52 Donasi 0 hari lagi
Marwa lina Nadhira
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo Om dan Tante baik semua!

Kenalin,namaku M.Alfarezel El Hajj, panggilan kesayangan aku dede Ezel. Aku lahir kedunia 10 Maret 2019 yang lalu. Kata om dokter, ezel terlahir “Istimewa” loh om dan tante. tau gak kenapa? 

Katanya,aku lahir kedunia dengan kelainan kromosom Trisomy 21,atau yang lebih dikenal dengan istilah Down Syndrome.

a8456170-3b85-40a3-a751-3d60a3970523.jpg

( Kondisi Ezel ketika baru lahir. Ada memar-memar kan om dan tante di tubuhku? )

Aku gak tau itu penyakit apa,tapi yang jelas ayah dan ibu serta kakakku sedih sekali mendengarnya. Akupun lahir disertai dengan memar-memar disekujur tubuh Ezel yang menurut dokter dikarenakan trombosit Ezel turun.

Selama 4 hari di Rumah sakit, Ezel bernafas memakai oksigen,meskipun hari kedua Alhamdulillah oksigen Ezel sudah dicoba dilepas oleh dokter untuk dicoba bernafas normal tapi masih harus di berikan suntikan antibiotik oleh dokter.

Hari rabu tanggal 13 Maret 2019,Ezel diperbolehkan pulang kerumah dengan diagnosis sementra Down syndrome & kekurangan trombosit. Tapi 3 hari setelah pulang,Ezel harus kembali kontrol ke dokter untuk mengecek lebam ditubuh Ezel apakah sdh berkurang / belum. Setelah 2 minggu Ezel dirumah,mama Ezel melihat ada yg janggal dikepala Ezel, yaitu pembesaran disisi kanan dan kiri kepala Ezel. Kemudian mama membawa Ezel cek kembali kedokter spesialis anak dan dokter mengukur lingkar kepala Ezel,bertambah 4cm dari lingkar kepala lahir yaitu 30cm menjadi 34cm, yang artinya selama 2 minggu ini lingkar kepala Ezel bertambah 4cm dari ukuran sewaktu lahir.

dd774390-2e30-440a-b023-1b918efc4c91.jpg

Ya,selain didiagnosis mengidap Down Syndrome,Ezel pun didiagnosis om dokter mengidap Hidrosefalus.

Biaya yg ezel butuhkan tidaklah sedikit Om dan Tante. Ezel harus kontrol kedokter spesialis bedah syaraf dan spesialis anak untuk berkonsultasi kondisi Ezel,karena sementara ini menurut dokter bedah syaraf,masih ada kemungkinan ezel menderita penyakit lain,seperti ada kelainan diotak kecil Ezel dan kemungkinan lainnya. 

732b20f2-1a4c-4f88-82c3-4cea1c6d91b7.jpg

( Ini foto Ezel dengan kakak Ezel om dan tante )

Ditambah akan direncanakan pemasangan selang (shunt) dikepala ezel apabila kondisi Ezel sudah memungkinan utk dilakukan operasi. Tentu biaya yg dibutuhkan tidaklah sedikit. Ezel pun tidak ikut program BPJS ,sehingga biaya pengobatan ditanggung secara pribadi. Belum lagi biaya pengobatan pasca operasi,biaya CT scan pasca operasi dan kemungkinan ada biaya revisi operasi pasca pemasangan selang jika terjadi infeksi/penyumbatan diselangnya.

Jika om dan tante ingin membantu, silahkan berdonasi dengan cara :

1.Klik tombol “ DONASI SEKARANG”

2.Masukan nominal donasi

3.Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank ( transfer bank BNI, Mandiri,BCA, BRI, BNI Syariah, atau Kartu kredit) dan transfer ke no. Rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi,teman-teman juga bisa membantu dengn cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi saya di :

081330300509

Terimakasih atas Doa,Dukungan dan Bantuannya. Semoga Allah membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik semua.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (52)