Kitabisa! - Bantu Fabian untuk Membeli Ventilator
Bantu Fabian untuk Membeli  Ventilator

Bantu Fabian untuk Membeli Ventilator

Rp 71.548.890
terkumpul dari Rp 350.000.000
614 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Bismillah, Assamualaikum Wr. Wb 

Salam sejahtera buat semuanya

Pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang sampai saat ini masih memberikan kita umut serta tidak lupa shalawat serta salam kita curahkan limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan kepada para Keluarga dan Sahabatnya.

Perkenalkan saya Thalita Balqis dan suami saya Adnan MF, orang tua dari anak yang sangat hebat Muhammad Fabian Khaizan. Mungkin sudah ada yang pernah melihat Fabian di campaign sebelumnya.

Tidak terasa sekarang usia Fabian ingin menginjak 1 tahun 24 September ini. Tidak besar harapan saya awal Fabian di rawat, melihat disaat Fabian drop sampi nadi udah di titik 0, tapi alhamdulillah Allah SWT masih memberikan rezeki umur yang panjang sampai saat ini 6 bulan sudah Fabian di rawat di Rumah Sakit. Awal Fabian sakit saya pikir infeksi paru seperti bayi2 lainnya yang di rawat sebentar setelah itu pulang dan mungkin rawat jalan saja. 

191946bc-a6fc-4603-8d56-3cc29fd05578.jpg

Senyum yang dulu selalu seindah ini, yang membuat hati saya tenang kalau sudah melihat senyum ini

2 bulan dirawat setelah dipindahkan dari rumah sakit sebelumnya Fabian menjalani pemeriksaan RFLO yaitu pemeriksaan tenggorokan, dan ada Laringomalacia type 1 dan sekarang menjadi Laringomalacia type 2. Bulan lalu Fabian menjalani pemeriksaan Test Genetik untuk mengetahui kelainan Gen SMA, itu tidak di cover dengan BPJS, alhamdulillah uang dari para donatur dari campaign sebelumnya yang dibuat oleh Bigreds Bandung, sudah terpakai sedikitnya Rp. 3.000.000. Untuk update penggunaan dana pada campaign sebelumnya dapat mengunjungi halaman update pada campaign "https://kitabisa.com/manukpeduli"

dan hanya untuk pemeriksaan Fabian tidak sepaket dengan orang tuanya, hasilnya juga positif SMA type 1, kelainan ini membuat otot2 Fabian melemah sampai keotot pernafasannya. Dan anak2 yang mengalami kelainan SMA type 1 ini tidak bisa lepas dari ventilator.

4a941024-ad90-4b1f-a8e8-3dba9303223d.jpg7fbd07a6-c120-477f-9c86-f8e332253ac6.jpg

Disaat rahang Fabian sudah pada kaku, yang akhirnya harus dikompres dan dilatih empeng

Gak ada yang berpikir jauh seperti ini, anak yang terlihat sehat, baik, lucu. Sebelumnya juga, baik dari keluarga saya ataupun suami saya tidak ada sama sekali yang mengalami Kelainan Gen seperti ini. Mungkin ini sudah menjadi jalannya Allah SWT yang mempunyai rencana yang lebih indah dari semua ini. Dan alhamdulillah kami menerima apapun jalannya Allah SWT tidak merasa dirugikan dan tidak merasa di bebani.

9fb6e7aa-74a5-438e-a917-7f566e0d85c4.jpg

Senyum Fabian pun tidak seperti dulu kala, dikarenakan rahangnya yg sudah pada kaku, tidak ada senyum diraut wajahnya skrng

Kondisi terakhir Fabian sudah tidak ada infeksi di tubuhnya, panas juga sudah tidak ada, beberapa hari setelah itu Fabian panas lagi, di cek ternyata ada jamur di pembuluh darahnya, sudah diberikan antibiotik yang paling mahal pun panas Fabian tak kunjung menurun, alhamdulillah kemarin panas Fabian sudah lebih baik, walaupun masih naik turun karena masih ada infeksi. Saya memutuskan untuk merawat Fabian dirumah, nanti jika infeksinya sudah benar2 tidak ada. Dikarenakan tidak baik dirawat terlalu lama di rumah sakit, akan ada virus yang baru masuk kedalam tubuh Fabian.

596edf37-fc4b-4870-a2b6-a95eea5355cd.jpg

Disaat panas tak kunjung turun selama 2minggu lebih

Fabian di perbolehkan dirawat dirumah akan tetapi harus mempunyai alat2 seperti dirumah sakit, seperti ventilator, dan tidak murah harga untuk 1 buah ventilator yang seharga kurang lebih 350jt.

Sekarang dana yang di butuhkan oleh Fabian tidak sedikit lagi tapi bertambah banyak, dikarenakan perawatan Fabian dirumah sakit sudah membengkak, memang menggunakan BPJS, tetapi kami pihak keluarga baru diberi kabar pihak rumah sakit pada tanggal 31 Desember 2018 total biaya Fabian di RS selama 8 bulan dirawat di ruang PICU kurang lebih sebesar Rp. 411.000.000,-. Dan yang di cover oleh BPJS hanya Rp. 178.000.000

Saya, suami dan keluarga besar bingung harus apa dan harus bagaimana dengan biaya yang sudah membengkak seperti itu, karena sebelumnya juga tidak ada pemberitahuan sama sekali dari pihak RS. Kami untuk membeli ventilator aja sudah tidak mampu, apalagi ditambah dengan pembayaran RS yang membengkak seperti ini.

Maka kami sekeluarga meminta bantuan para donatur yang berbaik hati untuk membantu keuangan kami, untuk sang buah hati kami yang masih membutuhkan masih banyak biaya mulai dari biaya untuk dirumah, dan untuk pembayaran RS.

Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih atas bantuan donasi Bpk/Ibu/Sdra/i semoga Allah SWT membalas berlipat lipat ganda kebaikan para donatur, Amiinn YRA..

Jika teman - teman #OrangBaik berkenan untuk membantu, dapat berdonasi dengan cara: 

  • Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”
  • Isi data diri dan pilih cara pembayaran
  • Transfer ke nomor rekening yang muncul dan mohon bantu sebarkan ke media sosial teman - teman

Saya akan selalu melakukan update jika ada kabar terbaru terkait keadaan Fabian dan pencairan dana pada halaman campaign ini.

Terima kasih #OrangBaik

Bubu Thalita (Bunda Fabian)

081377732490

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (614)