Kitabisa! - Bantu Bayi Cantik Fakhira Bebas Dari Atresia Ani
Bantu Bayi Cantik Fakhira Bebas Dari Atresia Ani

Bantu Bayi Cantik Fakhira Bebas Dari Atresia Ani

Rp 2.494.138
terkumpul dari Rp 100.000.000
19 Donasi 0 hari lagi
Tine Lucya Lita Meilani
Akun telah terverifikasi

Cerita

Hallo, Orang baik !

Perkenalkan saya Lita Meilani, seorang mahasiswa diperguruan tinggi negri tingkat akhir, berkenaan dengan penggalangan dana ini saya membantu keluarga untuk meringankan beban dari amang (Om) saya yang merupakan ayah dari bayi cantik yang akan saya perkenalkan.

Namanya Fakhira Medina Hamzah, Lahir secara Cesar di RSUD Adjidarmo (Rangkas, Baten) pada tanggal 1 Agustus 2017 lalu, merupakan bayi kembar dari pasangan Muhamad Hamzah Amin (26 Tahun) dan Iis Istiani (24 Tahun) dengan berat Fakhira 2KG (dibawah rata-rata) sedangkan Fariza yang merupakan adik kembaranya 2,6 KG lahir dengan sehat tanpa kurang satu apapun. Akan tetapi berbeda dengan Fariza yang bernasib baik, Fakhira kaka kembarannya mengalami cacat bawaan lahir yang disebut Atresia Ani. Yang mana atresia ani merupakan salah satu jenis cacat atau kelainan sejak lahir. Pada kondisi ini, perkembangan janin mengalami gangguan sehingga bentuk rektum (bagian akhir usus besar) sampai lubang anus umumnya tidak sempurna (Lahir tanpa anus). Data menyebutkan, 1 dari 5.000 bayi lahir didiagnosis atresia ani.

7fd57a2a4675c853302d49cd461e9650bb30e04c

Ayah Fakhira yang hanya seorang guru honorer, dan ibunya yang hanya ibu rumah tangga sangat kesulitan untuk biaya pengobatan bayi cantik fakhira ini. Saat ini fakhira buang air besar melalui lubang vaginanya dimana kondisi ini disebut Lubang posterior atau kloaka yang persisten. Pada kelainan ini, rektum, saluran kemih, dan lubang vagina bertemu pada satu saluran yang sama.

Semenjak lahir Fakhira dirawat diruang intensif dan hanya bisa dikunjungi oleh ayahnya saja, karena Fakhira membutuhkan perawatan khusus. Pada 14 Agustus lalu Fakhira dipulangkan dari rumah sakit karena kondisinya sudah stabil. Dan saat ini pihak keluarga sedang melakukan pencarian ruang NICU dan Dokter Bedah Anak untuk Fakhira agar segera bias diberi tindakan lebih lanjut.

Yuk, bantu adik fakhira agar dapat menjalani hidupnya dan bermain bersama adik kembarannya dengan normal seperti kita semua. Jangan biarkan adik fakhira buang air besar dan kecil melalui satu lubang yang sama karena khawatir terjadinya infeksi.

Saya meyakini masih banyak orang baik diluar sana yang akan membantu kaka fakhira untuk menjalani operasi Anus. Oleh karenanya mari kita perkuat membantu Fakhira dengan cara berdonasi, sebagai berikut :

  1. Klik tombol merah “donasi sekarang”
  2. Isi data diri anda
  3. Pilih cara berdonasi
  4. Transfer ke nomor rekening yang tertera

Selain itu saya mengajak kaka, om tante semua untuk mau memberitahu orang-orang baik lainnya dengan cara menyebar kampanye donasi ini ke media sosial yang kaka, om, tante miliki. Dana yang terkumpul akan sepenuhnya diserahkan kepada keluarga Kaka Fakhira. Alokasi dana tersebut akan digunakan untuk membayar operasi Fakhira beserta transportasinya. Mohon doanya juga untuk kesuksesan operasi ini.

Saya akan terus melakukan update dari kabar Kaka Fakhira kepad Kaka, om, tante semua agar dapat mengetahui bagaimana perkembangan dan jalannya operasi ini nanti.

Jika Anda ingin mengetahui kondisi tubuh Kaka Fakhira, silahkan untuk menghubungi saya di :

WA konfirmasi :

085719178127 (Lita Meilani)

Terimakasih, hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan Kaka, om, tante dan pastinya kami mendoakan kebaikan itu kembali kepada Kaka, om, tante semua dalam bentuk yang tidak terduga untuk memudahkan hidup Kaka, om, tante, aamiin.

Lita Meilani.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (19)