Kitabisa! - Bantu Farhan (4 thn) Sembuh dari Hidrosefalus
Bantu Farhan (4 thn) Sembuh dari Hidrosefalus

Bantu Farhan (4 thn) Sembuh dari Hidrosefalus

Rp 352.011.867
terkumpul dari Rp 350.000.000
3293 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo om dan tante. 

Kenalkan, nama aku Farhan. Aku lahir tanggal 1 Oktober 2014. Aku anak ke 5 dari ayah (Pak Icam) yang bekerja sebagai tukang bangunan dan bunda (Bu Yuyum) yang setiap hari jualan kecil-kecilan.

Bunda sempet cerita, kalau waktu itu aku lahir prematur pas usia kandungannya 7 bulan. Wah aku seneng banget akhirnya bisa ketemu ayah dan bunda. Tapi ayah sama bunda khawatir sama aku, soalnya tubuh aku kecil banget.

799c11d2-3dd8-4b7c-b845-a5a6ab5a2177.jpg

Sampai pas umurku 3 bulan, tiba-tiba badanku sempat panas terus kejang-kejang. Kepalaku juga lama-kelamaan membesar. Karena ayah sama bunda panik, aku dibawa ke rumah sakit di Tasikmalaya.

Setelah aku diperiksa, kata om dokter aku sakit Hidrosefalus dan harus cepat-cepat dioperasi supaya cairan dikepalaku dikeluarin. Mendengar itu, ayah sama bunda berusaha supaya aku dioperasi.

Tapi setelah operasi, kenapa kepalaku malah makin besar sampai 70cm ya? Aku jadi nggak bisa lihat dan dengar ayah sama bunda karena kepalaku makin besar :(

Karena itu om dokter dari rumah sakit di Tasikmalaya saranin supaya aku dibawa ke rumah sakit di Bandung, akhirnya aku dan bunda harus bolak-balik Tasikmalaya-Bandung.

118adcd3-3369-4d61-bbfa-920df8e2f4be.jpg

Aku harus kuat terutama demi bunda yang nggak pernah menyerah. Setiap kepalaku harus diambil cairannya pakai alat yang dipasang dikepalaku, bunda selalu sabar nemenin aku ke Bandung. Sekarang, Alhamdulillah, om Dokter sedikit-sedikit bisa ngelawan monsternya karena lingkar kepalaku jadi 58cm, yey!

50df526d-5156-4bb7-a1d3-7eeea28e75f4.jpg

Sampai hari ini, kepalaku harus rutin diambil cairannya. Kadang, aku lihat ayah sedih dan bunda nangis karena bingung memikirkan biaya pengobatanku. Tapi aku yakin, ayah sama bunda pasti rela melakukan apapun demi kesembuhanku. Maka itu, aku juga nggak boleh menyerah.

Om dan tante yang baik, mohon doa dan dukungannya supaya aku bisa terus berobat sampai sembuh dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit)
4. Dapat laporan via email

______________________________________

Disclaimer:

  1. Donasi yang terkumpul tidak hanya disalurkan untuk biaya pengobatan Farhan, tetapi juga disalurkan untuk pendampingan Farhan. Mulai dari kesehatan (pemulihan kondisi Farhan), pendidikan Farhan, pemberdayaan ekonomi keluarga Farhan, serta pengaktifan ekonomi masyarakat sekitar.
  2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) yang fokus dalam pendampingan pasien MSR.
  3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Trisna Adi (+62 812-2288-8830)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3293)