Kitabisa! - Bantu Fidhay Berkumpul Bersama Keluarganya
Bantu Fidhay Berkumpul Bersama Keluarganya

Bantu Fidhay Berkumpul Bersama Keluarganya

Rp 74.161.583
terkumpul dari Rp 125.000.000
422 Donasi 0 hari lagi
Larasetya Nisita Pawitra
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo Om dan Aunties!

Namaku Fidhay Khailani, orang tuaku biasa memanggilku Fidhay. Aku lahir tanggal 8 Mei 2018 dari Ibu yang luar biasa hebat bernama Ibu Dessy. Saat aku lahir aku sempat tidak bernafas. Tapi untungnya ada Om Dokter yang siap siaga membantuku sehingga aku akhirnya bernafas dan menangis untuk pertama kalinya.

41829db3e362d045738e8b70731ec14291e2ca95(Fidhay Khailani)

Kata Om Dokter aku harus masuk kamar spesial NICU, oleh karena itu Ayah dan Ibu membawaku ke RS Advent Bandung untuk diperiksa lebih lanjut. Malam pertamaku di NICU keadaanku tidak stabil sehingga Om Dokter mengharuskanku untuk di-intubasi. Padahal aku ingin sekali bertemu dengan Ibu dan Ayah tapi tidak bisa karena inkubasi. Ibu dan Ayah hanya bisa melihat dan mendoakanku dari jauh.

Setelah diperiksa oleh Om Dokter ternyata hasil USG jantung menunjukkan bahwa pembuluh darah di jantungku yang berfungsi untuk menyalurkan oksigen ke paru paru tidak terbentuk. Yang ada hanyalah pembuluh darah kecil yang aku gunakan saat aku masih di dalam kandungan Ibu. Pembuluh darah kecil ini akan menutup setelah aku lahir, mengakibatkan aku jadi tidak bisa bernafas. Om Dokter juga menemukan bahwa ukuran katup jantung sebelah kiri dan kananku tidaklah sama. Karena itu Om Dokter mengharuskanku untuk menjalani 2 operasi, yaitu operasi pemasangan ring yang menghubungkan jantung dengan paru – paru, dan operasi penyeimbangan ukuran kedua katup jantungku.

Namun aku tidak bisa segera dioperasi, karena umurku belum memenuhi syarat. Karena itu Om Dokter memberikanku obat Bio Glandin untuk mengulur waktu tertutupnya pembuluh darah kecil. Setelah diberi obat, kondisiku akhirnya memungkinkan untuk dioperasi. Tapi Ayah dan Ibu belum memiliki biaya agar aku dapat dioperasi. Hingga hari Senin (14/05/2018) aku masih di kamar NICU, tapi karena Ayah dan Ibu tidak mampu membiayai perawatanku di NICU aku terpaksa dibawa pulang. Tapi ternyata aku juga tidak bisa pulang, karena biaya rumah sakit belum lunas, sehingga akupun dipindahkan ke ruang perawatan biasa pada hari Selasa (15/05/2018).

Kata Om Dokter aku harus segera dioperasi karena ini sangatlah mendesak, dan Om Dokter menjadwalkan operasi pada hari Rabu, 16 Mei 2018. Tapi ayah dan Ibu belum bisa mewujudkan hal tersebut. Saat ini Ayah dan Ibu masih berusaha untuk melunasi biaya pengobatanku di Rumah Sakit dan untuk biaya operasiku kedepan.

Aku ingin sekali sembuh. Aku ingin cepat – cepat berkumpul di rumah bersama Ayah Ibu dan kedua kakak kembarku, Fathur dan Fathir. Harapanku aku bisa segera dioperasi dan membawa kebahagiaan bagi orang terdekatku.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Halo #OrangBaik

Adik Fidhay baru berusia 7 hari, namun ia sudah berjuang dengan sangat hebat untuk melawan penyakitnya. Adik Fidhay dan keluarga sangat membutuhkan bantuan teman – teman semua. Orangtua Fidhay merupakan penduduk sementara di kota Bandung, dan secara administratif masih tercatat sebagai penduduk Maluku Utara. Karena itu adik Fidhay belum mempunyai BPJS. Saat ini keluarga Fidhay masih berupaya mengajukan permohonan SKTM, tetapi masih belum menemui titik terang karena kendala administrasi kependudukan tersebut. Ayah Fidhay adalah supir paruh waktu dan Ibunya adalah Ibu Rumah Tangga.

Semua donasi yang terkumpul akan digunakan untuk biaya operasi dan tindakan medis untuk adik Fidhay, yang perkiraan kasarnya adalah:

1. Operasi Baloon atrial septostomy Rp 45.000.000. (Biaya operasi ini belum termasuk biaya perawatan dan lab.)

2. Operasi PDA stenting Rp 60.000.000.
(Biaya operasi ini belum termasuk biaya perawatan dan lab.)

3. Biaya perawatan dan lab sebelum dan sesudah operasi Rp 20.000.000

4470b55a1a045848fb2d172d64cf05462be0fe2d

(Tagihan biaya rumah sakit sampai dengan tanggal 14 Mei 2018)


7aaa1da091cd5ccdd06c345d1c0780b8d8016b54(Rincian kasar biaya operasi)


Harapan keluarga adik Fidhay hanyalah satu, agar adik Fidhay dapat segera dioperasi dan sembuh, hingga akhirnya keluarga mereka dapat berkumpul di rumah dengan bahagia.

Jika teman - teman #OrangBaik berkenan untuk membantu, dapat berdonasi dengan cara:

  • Klik tombol berwarna merah “Beri Donasi”
  • Isi data diri dan pilih cara pembayaran
  • Transfer ke nomor rekening yang muncul dan mohon bantu sebarkan ke media sosial teman - teman

Saya akan selalu melakukan update jika ada pencairan dana untuk Fidhay pada halaman campaign ini.

Terima kasih

Salam,

Larasetya

081223224283

[email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (422)