Kitabisa! - Bantu Vondra Si Pejuang NICU
Bantu Vondra Si Pejuang NICU

Bantu Vondra Si Pejuang NICU

Rp 91.985.225
terkumpul dari Rp 120.000.000
858 Donasi 0 hari lagi

Cerita

VondraIni foto Vondra saat baru lahir ke dunia, belum dipasang alat medis apa pun.

Halo Om, Tante, namaku Vondra. Pada tanggal 24 Oktober, aku terpaksa lahir ke dunia lebih cepat, padahal belum waktunya aku dilahirkan. Sebelumnya, tiba-tiba saja ibuku mengalami sesak napas dan pembengkakan di bagian tubuhnya. Awalnya dokter mengira ibuku sakit lambung, ternyata ia mengalami gejala PREEKLAMPSIA. Tekanan darah ibuku pun meninggi. Kata dokter, ibuku harus segera dioperasi agar aku dan ibuku selamat. 

Namun, rumah sakit pertama tempat ibuku dirawat kekurangan beberapa alat dan fasilitas. Akhirnya, ibuku harus dirujuk ke rumah sakit yang memiliki peralatan lebih lengkap juga canggih. Demi aku dan ibuku, ayahku memindahkan kami ke rumah sakit yang lebih baik, yaitu RUMAH SAKIT MITRA KELUARGA di Depok. 

Setelah lahir, aku harus terpisah dari ibuku. Aku masuk ke ruang NICU dan membutuhkan peralatan khusus karena aku lahir prematur hanya dengan berat badan 1.126 gram (1.1 kg), padahal minimal berat normal bayi adalah 2 kg. Awalnya aku tidak membutuhkan alat pernapasan, namun pagi ini dokter bilang ke ayahku kalau paru-paru dan jantungku masih jauh dari kata sempurna. Jadi, alat pernapasan pun dipasang di diriku. 

"Sebenarnya bayi prematur saja sudah dianggap tidak normal. Dan bayi Bapak ini di bawah tidak normal," ucap dokter kepada Ayahku. 

Kini, sudah lebih dari satu bulan, aku tidur di ruang NICU. Ayahku diberitahu oleh pihak rumah sakit bahwa biaya untuk diriku sendiri sudah mencapai 100 JUTA. Entah sampai kapan aku harus tidur di ruang NICU, yang pasti ibu dan ayahku butuh bantuan Om dan Tante, karena perkiraan biaya untukku saja bisa mencapai 135 JUTA (bergantung berapa lama di ruang NICU). Ayahku sudah mengumpulkan banyak uang, salah satunya dengan menjual seluruh perhiasan milik Ibuku. Namun, masih belum cukup juga. 

Om, Tante, doakan aku ya supaya aku, ibu, dan ayahku bisa kuat. Doakan juga ayah dan ibuku bisa mendapatkan ruang NICU di rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS agar aku bisa segera pindah. Aku tidak ingin terus-terusan membuat mereka kesusahan karena harus mencari biaya perawatan untukku. 

Bantuan dari kalian benar-benar kunantikan. Semoga kalian selalu sehat dan bahagia berkumpul bersama keluarga kalian :)

VondraIni foto Vondra setelah dipasang alat medis untuk membantu menyempurnakan jantung dan paru-paru Vondra.

*Karena banyak sekali yang bertanya, apa Vondra pakai BPJS atau tidak? Jadi, saya sebagai tantenya akan coba menjelaskan ya teman-teman.

"Alhamdulillah, Vondra pakai BPJS dan rumah sakit tempat Vondra dirawat sayangnya belum bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, melainkan BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan ini diperuntukkan orang-orang yang mengalami kecelakaan kerja saja. Kami sudah survei ke beberapa rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS dan tersedia ruang NICU. Ternyata, fasilitas ruang NICU di rumah sakit tersebut terbatas dan ada juga yang sudah penuh. Semoga penjelasan ini dapat membantu ya, teman-teman! Terima kasih atas cinta dan perhatiannya untuk Vondra! :)"

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (858)