Kitabisa! - Bantu Gegty Lomba Penelitian Turki OKSEF 2019
Bantu Gegty Lomba Penelitian Turki OKSEF 2019

Bantu Gegty Lomba Penelitian Turki OKSEF 2019

Rp 2.181.980
terkumpul dari Rp 80.000.000
17 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Uneg-uneg sang Ayah Peneliti  
*) Dikutip dari Facebook Ayah Gegty
https://www.facebook.com/harry...


Membawa anak-anak menjadi peneliti memang sulit. Saya kadang sendiri merasa tidak Ada dukungan dari berbagai pihak. Ini bukan cuma buat anak saya saja...tp ini sy lakukan buat kota ini....buat Negara ini.

Walau sudah beberapa kali lomba penelitian dari tingkat provinsi, nasional dan international, terasa masih sulit buat kami.  Kami ingin memberikan yang terbaik tapi banyak kendala yg membuat kami melemah kembali.

Salah satunya adalah biaya yg besar untuk sebuah penelitian: bahan untuk diteliti ada,namun laboratorium terkadang tidak mendukung, tiada nya pembina yg mumpuni. Segala keterbatasan terkadang sulit kami tembus. Saya akui, terkadang terlalu idealis penelitian yang Gegty lakukan. Tapi saya tidak mungkin melemahkannya, saya selalu mencari cara supaya bisa.

Contohnya: untuk lomba ke Izmir Turkey OKSEF 2019 di bulan Juni. Gegty meneliti tentang Kotoran Burung Sebagai Pakan Ayam.. Sepertinya mudah, namun rumitnyaluar biasa. Harus trial and error.

Kandungan pakan yg Gegty buat harus diuji di lab, biayanya ratusan ribu. Untuk lomba ke Turki ini, biaya pendaftran blm bisa kami penuhi. Kami mengharapkan melalui kitabisa.com ini kami bisa memberangkatkan 2 peneliti belia Indonesia ini, Gegty dan Rubee. Kami hanya bisa pasrah dan berharap. Diperlukan biaya puluhan juta buat pendaftarannya,  belum biaya persiapan dan biaya selama di Turki.

Belum lagi yg lomba ke Bali di bulan yg sama, penelitian yg berbeda dengan teman-temannya di SMAN 3 Bogor. Gegty memberi pengaruh yg positif di sekolah. Beberapa temannya dikenalkan tentang menariknya dunia penelitian. Beberapa dari mereka sangat tertarik dan memulai menjadi peneliti. Kali ini mereka meneliti tentang erosi. Hal ini yang membawa mereka ke Lomba international di  Bali ISIF 2019.....

Kami harus menyediakan Dana yg luarr biasa (buat kami).

Demikian uneg-uneg saya, ayah dari Gegty, semoga Gegty dan tim SMAN 3 Bogor bisa berangkat lomba ke Turkey dan Bali di bulan Juni 2019 dan mengharumkan nama Indonesia. Aminnn

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (17)