Kitabisa! - Bantu Gita Melawan Sakit Yang Dideritanya
Bantu Gita Melawan Sakit Yang Dideritanya

Bantu Gita Melawan Sakit Yang Dideritanya

Rp 120.957.384
terkumpul dari Rp 115.000.000
669 Donasi 0 hari lagi

Cerita

“Sejak lahir, anakku tidak pernah merasakan jalan, duduk, dan hanya mampu terbaring karena menderita Hidrosefalus.” Cerita Ibu Ecin Lirih.

DhzCZFbvyeDufk5BcRU9pUm3M50ba0dmzWzmtyqHK0yiZccvRQ1nNOMGPoGmadPF7gpdBu8kxPmanbJkutLODM4yh9hDk6tnBmHTIkqCa1DUlNL3GQymlRI_B8ajsWxcwppm-DOt

Gita terlahir prematur di usia kehamilan 8 bulan dengan berat hanya 1,5 kg. Usia 6 bulan kepalanya semakin membesar dan dokter menyatakan ia menderita hidrosefalus.

Di usia 10 bulan, Gita melakukan operasi pemasangan selang Ventriculoperitoneal Shunt (VP Shunt) di tubuh sebelah kanan. Ia pun kembali menjalani operasi pengangkatan infeksi di otaknya saat berusia 2,5 tahun.

pVoYYg2I_XbjXzsdNW3H56YAm9Hk3up9B6V2asgrPIcPmWwgsp6E6ZWgzK7DVOsqWMLWL2Pqh28awclj75f_IfuRaFjte1eIeie7knDdEs8kGVEa-dtYsWQo_7y0d93qJ7HvuYdf

Setelah operasi, Gita masih tidak dapat bergerak dan hanya terbaring hingga tangannya kirinya patah akibat menopang tubuhnya.

Hingga hari ini, Gita hanya mendapat pengobatan sederhana mengandalkan BPJS dan penghasilan kakak sulungnya yang menjadi tulang punggung keluarga.

Sejak ayah Gita meninggal 3 tahun lalu, biaya hidup dan berobat Gita mengandalkan pendapatan 1,5jt dari sang kakak. Belum lagi untuk biaya sekolah kakak kedua Gita.

Tak patah semangat, Ibu Ecin tetap ikhtiar membawa Gita berobat setiap bulannya

“Saya pengen Gita sembuh, lihat dia sekolah dan main sama temannya. Kata dokter Gita punya peluang untuk sembuh, tapi harus operasi 2 kali. Saya bingung.” Cerita Ibu Ecin lirih.

Kini, kondisi Gita semakin memburuk. Setelah berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah syaraf dan ortopedi, ia harus menjalani 2 operasi lanjutan untuk menyelamatkan nyawanya.

gGTKKA0b5fgNM-pGuvNUp88COL-P1oh4_WmKuTyVfNU6mTWueQi1-_TAZh-sSSYbJhrbLnIVf5MS_KapOheG1IAyF7PD2kwVAk1jGepx-M2Y_IuAU9kzrVXRoEi0PB93_eeRGMQW

Operasi tersebut untuk melihat kondisi VP Shunt awal dan pemasangan VP Shunt di tubuh sebelah kiri, serta operasi patah tulang dan pemasangan pen di tangan kiri.

Jika tidak segera dilakukan, cairan tersebut akan terus berada di kepala Gita dan mengancam nyawanya.

Sayang operasi tersebut sangatlah mahal. Meski memiliki BPJS, terdapat obat-obatan yang tidak dicover oleh BPJS. Ibu Ecin pun harus menyiapkan biaya operasional selama menemani Gita di rumah sakit.

Melihat ini relawan Rumah Yatim berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu pengobatan Gita. Donasi pun akan disalurkan untuk anak yatim lain yang membutuhkan.

Mari bantu kesembuhan Gita, ia berhak merasakan hidup seperti anak-anak lainnya.

CARA BERDONASI
1. Klik link >> https://kitabisa.com/bantugitadarisakit
2. Transfer via rek Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Credit card
3. Dapatkan laporan via email


Untuk konfirmasi, dapat menghubungi
+6281221200900

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (669)