Kitabisa! - GURU, Pahlawan tanpa tanda jasa.
GURU, Pahlawan tanpa tanda jasa.

GURU, Pahlawan tanpa tanda jasa.

Rp 54.320.282
terkumpul dari Rp 100.000.000
179 Donasi 0 hari lagi
Nico Dharmaputra
Akun belum terverifikasi

Cerita

Bu Bernadette Siti adalah seorang Guru yang mengajar bidang Agama di SMA Santa Maria Pekanbaru. Beliau telah mengajar selama belasan tahun, dan saya adalah salah satu muridnya ketika masih di bangku SMA.

8 tahun lalu adalah saat dimana saya masuk ke bangku SMA, dan merasakan momen yang tak terlupakan didalam hidup saya. Merasakan betapa serunya hidup ketika bercelana abu-abu panjang, tetapi sering kali lupa dengan kerja keras yang diberikan oleh para guru kepada kami. Berjuang untuk meyakinkan pendidikan yang kami tempuh berhasil dan berguna kedepannya, tanpa meminta imbalan sedikit pun.

----------------------------------

Masih teringat sebuah kisah yang terjadi di masa itu. Suatu hari kami harus menghadapi ulangan Agama dari Ibu Bernadette, tetapi saya lupa bahwa ulangan akan dilaksanakan pada hari itu. Kepanikan melanda, dan saya pun memutuskan untuk mencoba menyontek untuk pertama kalinya di ulangan Agama. Ya, saya tahu dosa saya akan berlipat ganda karena itu. Ulangan dimulai dan saya pun melaksanakan aksi contekan itu 10 menit setelah ulangan dimulai. Dan anda tahu apa yang terjadi berikutnya, saya tertangkap basah menyontek dan harus pasrah.

Teringat di benak saya hingga hari ini. Beliau tidak marah, tidak bertanya, namun memaafkan. "Belajar diluar, dan ulangan lagi nanti setelah pulang sekolah", kata beliau kepada saya. Kaget, saya langsung membawa buku dan belajar diluar dengan rasa bersalah yang sangat mendalam. Kisah ini sekarang menjadi sebuah memori didalam benak saya.

----------------------------------

Ibu Bernadette, saya bertemu terakhir kali dengan beliau 5 tahun yang lalu, dan sekarang saya bertemu kembali dengan beliau, tetapi didalam keadaan dan situasi yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya. Beliau di diagnosa memiliki penyakit Acute Myeloid Leukemia (AML) atau yang sering kali lebih dikenal dengan sebutan Leukima di masyarakt. Beliau didiagnosa menderita penyakir AML ini bulan lalu (September) dan sekarang sedang menjalani masa penyembuhan di salah satu Rumah Sakit Kanker di Jakarta Barat. Walau sedang dimasa penyembuhan, proses ini tidak menjamin 100% bahwa beliau akan sembuh. Kemungkinan perlu dilakukannya transpalansi sum-sum tulang belakang (Bone marrow transplation)

Saya menjenguk beliau dirumah sakit ketika mendapatkan kabar bahwa beliau sedang menjalani proses penyembuhan di Jakarta. Tak disangka kami bertemu kembali disini, bukan sebagai murid dan guru, melainkan seorang penggemar dan pahlawan. Beliau tersenyum dengan lebar ketika melihat kami datang dan seolah penyakit yang ia hadapi tidak ada artinya. Beliau sempat kesulitan untuk mengingat nama kami, namun yang teringat olehnya adalah cerita yang telah saya sampaikan sebelumnya. Cerita dimana saya mencontek dan tertangkap basah, itu adalah cerita yang beliau sampaikan kepada saya di Rumah sakit. Tak terasa 1 Jam kami bercerita dan mengingat masa-masa ketika di SMA, begitu banyak cerita dan begitu banyak nama yang terucap dari mulut kami. Kami sangat senang dapat membawa keceriaan di hari-hari yang sulit baginya.

Saya kaget, saya bangga, saya sedih, saya meminta maaf dan saya berterima kasih karena telah bertemu seorang sosok Ibu Bernadette Siti. Di masa kesulitannya sekarang, beliau masih memikirkan pekerjaannya sebagai seorang guru yang harus ditelantarkan untuk sementara. Beliau kini menjadi sosok yang tidak terlupakan dan menginspirasi bagi saya.

GET WELL SOON IBU, GOD BLESS YOU ALWAYS.

Melalui Kitabisa.com, saya meminta izin untuk mewakili seluruh keluarga SMA Santa Maria Pekanbaru, #SAINTSID, Keluarga dan juga teman-teman dari Ibu Bernadette Siti, berharap saudara-saudari berkenan untuk melakukan donasi untuk mendukung beliau dimasa penyembuhannya sekarang. Donasi yang saya dapatkan melalui Kitabisa.com akan sepenuhnya saya berikan kepada Ibu Bernadette dan keluarga untuk digunakan sebaik mungkin.

Saudara/i dapat menghubungi saya langsung melalui telepon 087875194217 atau di [email protected] untuk mengetahui lebih lanjut.

Kepada teman-teman saya terutama keluarga besar SMA Santa Maria Pekanbaru, saya berharap dapat menyebarkan pesan ini kepada teman-teman lainnya dan mari bersama-sama kita selamatkan guru kita.

Terima kasih.

Salam,


Nico Dharmaputra

====================================

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (179)