Kitabisa! - Bantu Keuangan Pesantren Para Penghafal Al Qur'an
Bantu Keuangan Pesantren Para Penghafal Al Qur'an

Bantu Keuangan Pesantren Para Penghafal Al Qur'an

Rp 801.704
terkumpul dari Rp 100.000.000
3 Donasi 0 hari lagi
NA
Nur Anies
Akun telah terverifikasi

Cerita


GAMBARAN UMUM PESANTREN

Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al Mujahidin Banyuanyar Surakarta adalah lembaga pendidikan yang mendidik sekaligus mengasuh santri setingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berasal dari berbagai daerah, sebagian dari mereka adalah anak yatim, fakir dan miskin yang membutuhkan uluran tangan para muhsinin semua agar pendidikan mereka berlangsung dengan lancar.

Pondok Pesatren Tahfidzul Qur’an Al Mujahidin milik umat Islam, dalam membangun dan megembangkan pesantren kami melibatkan seluruh masyarakat muslim. Berdiri di Kalurahan Banyuanyar Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta Pada tanggal 15 Desember1990. Dibawah Yayasan Al Mujahidin Surakarta Dengan Akte Notaris No.3 Tanggal 22 Februari 1990

Pondok Pesantren Islam Al Mujahidin Banyuanyar merupakan lembaga yang mandiri, tidak berada dibawah ( underbouw ) organisasi atau kelompok tertentu dan tidak berafiliasi pada golongan atau jami'iyah tertentu.

PA MISI PESANTREN ?

Meski penuh dengan keterbatasan kami tetap punya Visi yang tinggi

“Mencetak santri Huffadzul Qur’an (Hafal Al Qur’an) yang bertaqwa kepada Allah SWT, cerdas dan berakhlak mulia”

JUMLAH SANTRI ASUH BERAPA ?

Sampai hari ini kami mengasuh 38 santri sebagian besar mereka adalah Yatim, Fakir dan Miskin

APA KELEBIHAN PARA SANTRI SETELAH LULUS?

Selain mereka itu berahlaqul karimah, cerdas dalam ilmu agama, mereka juga fokus pada hafalan Al Qur’an, dan Al Hamdulillah dari target hafalan Al Qur’an yang diberikan mereka yang hanya 10 Juz saja, ternyata mereka banyak yang malampauinya, ada yang hafal sampai 14 Juz, 12 Juz dan lainnya selama 3 tahun

BERAPA SPP PARA SANTRI ?

SPP para santri 425.000 perbulan (sudah termasuk makan, asrama, biaya pendidikan)

Tetapi hanya sedikit santri yang sanggup membayar penuh, mereka membayar semampunya. Itupun ada juga yang terlambat membayar hingga 2 tahun berturut-turut.

54abc43a458e6a25215b297491028a68ad993a53

TERUS, BAGAIMANA KONDISI KEUANGAN PESANTREN ?

Setiap bulan SPP dari santri rata-rata terkumpul Rp.9.000.000,-

Sementara pengeluaran bulanan Rp. 18.750.000,-

sudah mencakup Konsumsi Santri, Gaji Pengasuh dan Operasional Pesantren

Setiap bulan Pesantren Minus rata-rata Rp. 9.750.000,-

Berarti dalam setahun beban pesantren untuk nomboki supaya Pesantren tetap jalan, para santri tetap bisa belajar, harus menyediakan dana

Rp. 117.000.000,-

DARI MANA UANG UNTUK NOMBOKI ITU SEMUA ?

Bapak / Ibu Rohimakumullah …

Sampai hari ini kami belum mempunyai donator tetap, Oleh sabab itu untuk mencukupi itu semua, para ustadz / pengasuh selain mengasuh dan mendidik para santri, mereka juga dituntut mencari dana melalui para donator, lebih-lebih pada bulan ramadhan, uang donator yang terkumpul inilah untuk nafas pesantren hingga setahun kedepan dan harus dapat, sebab jika tidak maka perjalanan perekonomian pesantren benar-benar akan terganggu yang berdampak pada proses belajar para siswa

APA HARAPAN PESANTREN ?

Melihat para santri tersenyum dalam belajar dan terus menghafal Al Qur’an itu harapan paling utama Pesantren, selalin itu kami juga berharap di bulan Ramadhan ini Allah SWT memberikan pertolongan dan kemudahan kepada pesantren, supaya semakin banyak kami meluluskan para penghafal Al Qur’an.

Kami memohon kepada Bapak/Ibu/Saudara untuk dapat memberikan zakat, infaq ataupun shodaqoh, yang nantinya akan kami salurkan kepada mereka.

Rasulullah SAW bersabda :

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau SAW mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya”. (HR. Bukhori)

Contak Person Pengasuh :

Ust. Anies 085647124484,

Ust. Supri 087836254445

PENUTUP

Bulan Ramadhan adalah bulan barokah, bulan memperbanyak amal, bulan sedekah, bulan dimana Allah SWT melipatgandakan pahala dan mengampuni semua dosa-dosa bagi hamba Nya yang dikehendaki, semoga bapak / ibu lah orang yang dikehendaki oleh Allah SWT mendapatkan itu semuanya.

Atas Bantuannya kami ucapkan Jazaakumullahu khoiron, semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat-lipat.

Solo. 2 Juni 2017

Mudir Ma’had.

H. Nurdin Urbayani

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3)