Kitabisa! - Bantu Haikal Sembuh dan Memiliki Anus
Bantu Haikal Sembuh dan Memiliki Anus

Bantu Haikal Sembuh dan Memiliki Anus

Rp 58.411.225
terkumpul dari Rp 100.000.000
738 Donasi 49 hari lagi
Ayu rismah novandini
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalamualaikum #OrangBaik

Perkenalakan nama saya Ayu Rismah, saya seorang bidan di salah satu bidan praktik swasta di Kota Tangerang. Ibu dari Haikal bernama Ibu Dema, memang pasien rutin ANC kami dari awal kehamilan sampai Haikal lahir. 

Di malam hari tanggal 12 November 2018, Ibunda dari Haikal datang dengan keluhan mulas. Pada saat itu, persalinan Haikal begitu cepat karena memang kontraksi ibunya kuat. Terlepas dari proses saat persalinan, saat itu usia Haikal baru menginjak usia kehamilan 37 minggu di dalam kandungan.

Saat lahir Haikal terlahir seperti bayi pada umumnya. Menangis kuat, tonus otot aktif, warna bayi kemerahan dan penilaian yang normal saat BBL. Akan tetapi, keesokan harinya Haikal terus menangis di rumah dan belum juga BAB, Ibunda Haikal membawa kembali Haikal ke klinik. 

Setelah di cek ternyata lubang anus yang terbentuk sempurna itu tidak memiliki sambungan ke rektum bagian pembuangan akhir dari saluran pencernaan Haikal.

Haikal pada saat itu juga langsung di bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang, namun saat itu Haikal tidak memiliki bpjs karena belum di daftarkan. 

Setelah bertemu dokter, memang benar bahwa Haikal mengalami rektum sepanjang 2 cm menuju anus yang terputus. Sehingga Haikal harus di lakukan operasi untuk membuat anus buatan.

Pihak keluarga sepakat untuk melakukan operasi pertama haikal dengan biaya pribadi sebesar 50 juta rupiah, namun saat itu Haikal belum memiliki BPJS. Dengan dana yang tak sedikit pula orang tua haikal hanya baru mampu membayar 20 juta rupiah dan sisanya hingga saat ini belum di lunasi.

6d462d7a-ce37-4d9c-aaf9-850de1b2ac6e.jpg


Pada perjalanan pengobatan Haikal, Haikal dibuatkan kantong Kolostomi. 

Selang 2 bulan, ibundanya bertanya tentang alat medis untuk pernafasan murah. Haikal mengalami panas tinggi dan batuk terus menerus yang membuat keluarga membawa Haikal kembali ke RS saat masih berusia 3 bulan. Haikal tiba dan masuk ke ruang ICU dengan tindakan diberikan Ventilator selama 2 minggu tetapi tidak ada perubahan batuk dan nafas serta detak jantungnya makin cepat. Dokter menyarankan untuk di lakukan Traekheostomi untuk membantu nafas Haikal. Setelah melakukan rangkaian pemeriksaan, Haikal belum juga menujukan hasil yang membaik. 

Hasil pemeriksaan selanjutnya dokter menyatakan Haikal mengalami jantung bocor serta Pneumonia Haikal yang menyebabkan Haikal sesak dan drop lagi. 

79f657cf-1313-4f3a-869b-c42493a53ae0.jpg

Ibunda Haikal bekerja sebagai penjaga kantin sekolah serta sang ayah seorang driver taxi online dengan mobil sewaan milik kerabat mereka.  Dan saat ini Haikal dan keluarga sangat membutuhkan bantuan untuk pengobatan Haikal selanjutnya serta untuk membeli peralatan medis untuk perawatan Haikal di rumah.

Saya adalah orang pertama yang meilhat Haikal lahir dan tidak menyangka bayi yang terlihat lahir sempurna tetapi besoknya mendengar keluhan dari orang tua tentang putra kecilnya.

Dokter bilang umur Haikal tidak lama saat ICU, namun saya percaya Haikal akan membaik. Ibunya berkata Haikal sempat melirik Ibunya dan menitihkan air mata.

Yuk bantu Haikal untuk berjuang melawan sakitnya dengan membantu donasi kepada Haikal. Karena berapapun yang diberikan begitu berarti untuk Haikal dan keluarga. Jika berkenan, kamu bisa berdonasi lewat halaman galang dana ini, caranya :

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GOPAY-DOMPET KEBAIKAN/BCA/BNI/BNI SYARIAH/BRI/KARTU KREDIT)
  4. Dapat Laporan Via Email

Selain berdonasi, teman-teman juga bisa ikut menyebarkan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang membantu Haikal. Atau boleh langsung wa ke ibu dema ibunda Haikal di nomor WA 0813-2332-2311.

Terima kasih untuk semua yang sudah membantu Haikal baik yang sudah melakukan donasi dan share kisah Haikal ini.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (738)