Kitabisa! - Bantu Haykal berjuang sembuh dari penyakit langka
Bantu Haykal berjuang sembuh dari penyakit langka

Bantu Haykal berjuang sembuh dari penyakit langka

Rp 83.913.356
terkumpul dari Rp 300.000.000
461 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo om dan tante sekalian!

Om dan tante masih ingat sama aku gak? aku Haykal om, tante yang waktu itu sudah om dan tante baik hati bantu untuk memiliki tangan robot bionic untuk menunjang kegiatan Haykal saat nanti Haykal besar. Sebelum nya Haykal mau berterima kasih ya sama om dan tante semua karena sudah sangat berbaik hati mau membantu Haykal. Semoga kebaikan om dan tante baik semua di balas oleh Tuhan dengan balasan yang berlipat ganda,amiiin.

8c26d691894b2acb94098046df60f8a755806677

(Jika om dan tante lupa,ini campaign aku sebelum nya om dan tante : https://kitabisa.com/tanganuntukhaykal )

Om dan tante, kondisi ku akhir-akhir ini sedang buruk sekali om dan tante. Sebelumnya aku didiagnosa Poland Syndrome setelah aku tumbuh kemudian tampak aku tidak bisa berekspresi dan menggerakan bola mata ke kanan-kiri. Om Dokter bilang katanya aku terkena möbius-poland syndrom. Saraf 6 & 7 Haykal rusak sehingga wajahku tidak bisa ber-ekspresi seperti senyum, menangis, marah om dan tante. Dan Haykal tidak bisa menggerakkan bola mata Haykal. Tangan kanan Haykal pun tidak terbentuk sempurna dan otot dada Haykal tidak ada. Dan yang sangat membuat Haykal sedih Syndrom ini juga mempengaruhi ke saluran pernafasan kata dokter saluran pernafasan Haykal kecil sekali sehingga Haykal sering henti nafas.

05226bc92149254a49f6cfd3a583e5c66f386f70

Sampai saat ini Haykal sudah 3 kali di rawat diruang PICU karena henti nafas.Henti nafas ini sering sekali Haykal alami om dan Om Dokter bilang katanya Haykal kuat, berkali-kali henti nafas tapi bisa kembali bernafas lagi. kata nya tidak banyak bayi yg sekuat Haykal. Namun melihat anatomi saluran nafas Haykal yang berbeda om Dokter takut kalau Haykal suatu saat nanti tidak kuat.

Selain itu Haykal juga pernah terkena virus CMV dalam kandungan Ibu, virus itu yang membuat Haykal hidrosefalus dan sudah dua kali test pendengaran hasilnya refer atau ada gangguan.

Banyak yang berbeda dari Haykal, om dan tante dokter pernah menyatakan bahwa angka harapan hidup Haykal kecil. Tetapi Ibu dan Bopo Haykal mendapat informasi ada teman Haykal di luar negeri yang sama Mobius Poland Syndrom bisa bertahan hingga sekarang sudah remaja. ini yang membuat Haykal tidak mau menyerah om dan tante. Haykal mau sembuh dan bisa membahagiakan orang tua Haykal dan Haykal juga mau jika besar nanti Haykal dapat berguna seperti om dan tante yang baik hati.

Perawatan Haykal sekarang menggunakan susu khusus yang harganya Rp 400.000 untuk 3-4 hari, kebutuhan lainnya untuk isi ulang oksigen, biaya transportasi dan kontrol ke beberapa Rumah sakit, alat medis yang tidak ditanggung BPJS.

Kalo semisalnya om dan tante ingin membantu Haykal berjuang agar Haykal bisa berobat dan mendapat tindakan terbaik, om dan tante bisa melakukan hal berikut:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

Selain itu, om dan tante juga bisa membantu Haykal dengan mambagikan halaman ini ke lingkaran sosial om dan tante sekalian. Haykal juga ingin berterima kasih kepada om dan tante sekalian yang udah merelakan waktunya untuk membaca kisah Haykal ini. Semoga aku bisa menjadi seperti layaknya anak-anak normal di kemudian harinya.

Ohiya, kalo om dan tante punya pertanyaan bisa ditanyakan kepada ibuku, Febfi Setyawati, di nomor :

0878-7712-7027

atau Instagram di @febfisetyawati.

Terima kasih om dan tante semua!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (461)