Kitabisa! - bantu ibu lawan kanker stadium akhir
bantu ibu lawan kanker stadium akhir

bantu ibu lawan kanker stadium akhir

Rp 114.990.128
terkumpul dari Rp 115.000.000
869 Donasi 0 hari lagi

Cerita

    1. Assalamualaikum wr wb

Saya seorang anak perempuan berumur 30 tahun dan belum bekerja, saat ini sedang berusaha membantu ibu saya yang berumur 58 tahun yang sedang berjuang melawan kanker payudara stadium 4 yang telah menyebar ke organ hati nya ( saat ini sel kanker juga ada di organ hati ibu )



awal mula tahun 2011, ibu saya merasakan benjolan pada payudara kirinya, diperiksakan ke dokter dengan biaya sendiri dan didiagnosa hanya tumor biasa, dan tidak ganas. dilakukan operasi untuk mengangkat tumornya. Berselang 2 tahun lebih, ibu merasakan sakit dan nyeri kembali pada payudara kirinya tapi hanya di diamkan saja, saat itu ayah saya yang seorang pegawai BUMN sudah pensiun dengan pesangon 2 juta per bulan karena banyak potongan untuk pinjaman biaya berobat dan operasi ibu.

tepatnya tahun 2015 akhir kemarin, ibu merasakan payudaranya makin sakit dan sudah tidak kuat lagi, diperiksakan kembali ke rumah sakit khusus kanker di jakarta, ternyata sel kanker stadium 4 telah menggerogoti payudara ibu, saat itu ayah harus jual rumah untuk biaya operasi pengangkatan payudara kiri ibu (mastektomi) yang tidak murah sama sekali, saat itu ibu belum memiliki bpjs, ibu pun diharuskan melakukan terapi radiasi sebanyak 18x yang mana 1x terapi dapat menghabiskan biaya hampir 2 juta, lagi lagi memakai biaya sendiri.

tahun 2016 ibu membaik walau terkadang nyeri masih ibu rasakan, saat itu ayah berikhtiar untuk membuat bpjs utk ibu

tahun 2017 awal, kondisi ibu kembali memburuk, saat cek ke dokter dan dilakukan ct scan, sel kanker telah menyebar ke organ hati ibu, ibu diharuskan melakukan kemoterapi sebanyak 45 kali. Bpjs ternyata tidak menanggung seluruh biaya kemoterapi, sebagian besar obat kemoterapi dan laboratorium harus kami tanggung sendiri, bpjs hanya menanggung obat kemoterapi standard dan itupun harus menunggu lama karena bergantian dengan pasien yang lain. SEKALI KEMOTERAPI, kami harus mengeluarkan biaya hampir 3,5 juta. Ibu seringkali harus menunda jadwal kemo nya krn belum ada biaya, saat ini ibu baru melakukan 20 kali kemo, masih ada sisa 25 kali lagi.


3881277f1abb9a79fae3befffd00967cff086bd2

ibu sangat ingin untuk sembuh, kondisi nya makin hari makin menurun, bahkan untuk berjalan saja ibu harus dibantu kursi roda. Ibu seringkali down, melihat teman2 seperjuangannya "meninggalkan" ibu lebih dulu.

ibu sangat suka menulis puisi di sela2 pengobatannya dan berkeinginan untuk membuat buku kumpulan puisinya.



tolong bantu ibu untuk untuk sembuh seperti sedia kala dan melanjutkan hidupnya. Donasi yang terkumpul akan saya pakai untuk biaya kemoterapi ibu yang masih 25 kali lagi, Insya Allah jika donasi berlebih, kelebihannya akan saya sumbangkan untuk membantu oejuang kanker lainnya terutama kanker payudara.

mohon bantuan teman2, saudara, rekan2 untuk sekedar meringankan beban kami membantu ibu berjuang





Melalui campaign ini, saya sebagai seorang perempuan juga ingin membantu teman2 seperjuangan ibu melawan sakit kankernya terutama kanker payudara, yang kebanyakan lansia dan kurang mampu.

semoga Allah membalas kebaikan saudara2 sekalian.

update akan saya infokan secara berkala sesuai kebutuhan.

cara berdonasi :

1. klik tombol pink "donasi sekarang"

2. pilih metode donasi (transfer melalui berbagai bank dan kartu kredit) dimana seluruh dana akan masuk ke kitabisa.com

bagi yang ingin bertanya langsung mengenai update ibu bisa menghubungi saya langsung sebagai anak kandungnya di 0857-1000-1023

terimakasih

wassalamualaikum wr wb

97933feba6a65f4de860d3912f6caac3a23b9120



Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (869)