Kitabisa! - Bangun Warung Ibu Leni, Penderita Kanker Payudara
Bangun Warung Ibu Leni, Penderita Kanker Payudara

Bangun Warung Ibu Leni, Penderita Kanker Payudara

Rp 37.589.731
terkumpul dari Rp 75.000.000
167 Donasi 0 hari lagi
FeMale Radio
Akun belum terverifikasi

Cerita

006d51d0213691ea8327c40a4daf18a6d81dbdaf

Dalam rangka memperingati Breast Cancer Awareness di bulan Oktober ini, FeMale Radio, yang diwakili oleh Indy Barends, Rizky Kinos, Nina Tamam dan Poppy Sovia, punya seorang sahabat baru, seorang perempuan yang luar biasa. Namanya Ibu Leni Marlina, Breast Cancer Warrior yang sudah berjuang sejak 2009 melawan kanker payudara stadium 4. Semangat hidupnya yang luar biasa untuk berjuang melawan kanker demi keluarga, membuat Indy Barends, Rizky Kinos, Nina Tamam, Poppy Sovia dan seluruh keluarga besar pendengar FeMale Radio ingin mengenal dan membantu beliau.

Sejak 2009 itu keseharian Ibu Leni tidak pernah lepas dari perjuangan melawan kanker. Awalnya Ibu Leni tidak tahu bahwa kanker ini adalah penyakit yang bisa merenggut nyawanya. Setelah mengetahui fakta tentang bahayanya kanker dan bahwa usianya divonis hanya tinggal 6 bulan lagi, semangat hidup Ibu Leni justru bangkit. Ibu Leni berjuang dengan keras untuk mendapatkan bantuan pengobatan meski harus melalui birokrasi yang panjang dan melelahkan. Satu hal yang menjadi motivasi utama untuk sembuh adalah, berjuang demi keluarga. Beruntung Ibu Leni bisa menjalani pengobatan kanker ini dengan bantuan dana dari Kartu Indonesia Sehat (KIS) sehingga sebagian besar kebutuhan finansialnya untuk menjalani pengobatan dan perawatan ini bisa terpenuhi. Saat ini Ibu Leni masih harus menjalani perawatan kemoterapi untuk pengobatan kanker payudara yang sudah mengalami metastasis atau penyebaran, ke tulang belakang.

7a7886da1871d0d80d767b5e244710b1555dcbed

Meski biaya pengobatannya sudah didanai oleh pemerintah, namun ada kebutuhan dana lain yang diperlukan oleh Ibu Leni dan keluarga untuk menunjang kehidupan mereka sehari-hari. Seperti transportasi untuk pergi berobat, kadang ada juga keperluan untuk membeli darah untuk transfusi, juga kebutuhan hidup lainnya demi menghidupi ketiga anaknya. Suami Ibu Leni saat ini bekerja sebagai tukang pijat dan kerja serabutan, sehingga Ibu Leni selama ini membantu suaminya untuk mencari tambahan penghasilan, karena satu anaknya masih duduk di bangku kuliah dan satu lagi di bangku SMK. Ibu Leni kemudian membantu dengan membuka warung dan berjualan makanan seperti mi instan, kue basah, hingga menerima pesanan box. Namun sejak menderita kanker, pemasukan Ibu Leni dan keluarga lewat berdagang di warung ini menjadi tidak menentu, bahkan warung Ibu Leni ini pun jadi tidak terawat.

62094e2d573a4ad87dc7fd0a682c4b4b10bb9866

“Membangun Warung Ibu Leni” adalah donasi yang akan dikumpulkan untuk membantu merenovasi warung yang menjadi sumber penghasilan dan juga semangat Ibu Leni untuk melawan penyakit kanker yang dideritanya. Setiap kali selesai menjalani perawatan kemoterapi, Ibu Leni tidak mau berlama-lama terbaring di kamar. Bedagang dan berjumpa dengan banyak orang untuk berbagi cerita, adalah salah satu sumber kekuatan dan semangat untuk Ibu Leni. Seperti halnya yang sudah dilakukan oleh Indy, Kinos, Nina dan Poppy, begitu juga dengan Anda, jika berdonasi untuk membantu merenovasi warung milik Ibu Leni, maka kita tidak hanya menyisihkan penghasilan kita tapi juga sudah membantu memberikan semangat dan harapan hidup untuk beliau dan keluarga.


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (167)