Kitabisa! - Bantu Ibu Nanih Melawan Kanker
Bantu Ibu Nanih Melawan Kanker

Bantu Ibu Nanih Melawan Kanker

Rp 29.065.738
terkumpul dari Rp 100.000.000
253 Donasi 0 hari lagi
Ahmad Fauzi Nugroho
Akun belum terverifikasi

Cerita

Perkenalkan nama saya Ahmad Fauzi Nugroho, 22 tahun. Saya ingin mengajak teman teman untuk saling bahu membahu untuk ibunda dari Farah Dina Nurfathia.

Farah merupakan sahabat saya sejak masa SMA. (Kami masuk SMA yang sama pada tahun 2011). Saat ini Farah merupakan mahasiswa aktif D IV Kebidanan di Universitas Padjadjaran. Pada bulan Juni 2017, Farah bercerita bahwa ibu tirinya, Ibu Siti Haerani (dia memanggilnya bunda) mengidap kanker payudara stadium III-B. Farah yang masih mahasiswi tidak bisa berbuat banyak untuk membantu pengobatan bundanya. Beruntung, program BPJS bisa meringankan biaya pengobatan bundanya. Bunda saat ini tengah menjalani kemoterapi yang ke 3.

Namun cobaan tidak sampai disitu. Ibu kandung Farah dan Nadia Nurfadillah (kakak kandung farah), Ibu Nanih Anisah yang merupakan seorang janda juga ternyata mengidap kanker sejak 2014. Pada tahun itu terdapat benjolan di payudaranya. Namun karna tidak ingin merepotkan anak dan keluarga, Ibu Nanih menahan sakit dan menyembunyikan sakitnya kepada seluruh keluarga selama 3 tahun. Pada bulan Agustus kemarin, karna sudah tidak mampu menahan sakitnya beliau baru memberitahu keadaannya kepada Farah dalam keadaan (maaf) py kanan sudah hancur (luka berlubang yg besar, bau dan bernanah) dan py kiri bengkak & keras dan ada pembengkakan pada tangan kanannya. Saat itu Farah memberitahu keluarganya (kakak dari ibu) untuk mambawa ibu ke RS Hermina dan di rujuk ke RSHS Bandung. Dengan bantuan BPJS, ibu melakukan beberapa tes (rontgen, pemeriksaan lab, dan PA). Karena pasien BPJS yang menderita kanker sangat banyak, membuat antrean yg sangat panjang untuk ibu Farah mendapat perawatan medis. Saat ini sakit yang diderita Ibu Nanih ternyata semakin parah. Pembengkakan pada tangan kanan ibu Nanih sudah sangat berat & besar disertai keluarnya cairan bening, tidak bisa berjalan, dan sering mengalami sesak nafas. Dari hasil PA, lab dan rontgen, dokter mendiagnosa bahwa kanker sudah menyebar sampai ke paru-paru dan kelenjar getah bening. Dokter menyarankan Ibu Nanih melakukan penyinaran pada tangan kanan dan pemeriksaan Nuklir (saya kurang hafal namanya).

Dengan adanya BPJS tentunya sangat membantu, namun dilihat dari kondisi Ibu yg semakin menghawatirkan dan membutuhkan tindakan medis secepatnya keluarga berencana ikhtiar ke RS Swata. Pengobatan membutuhkan biaya sampai Rp 100.000.000 untuk biaya operasi dan tindakan medis lainya. Uang tersebut juga digunakan untuk membayar & membeli hal-hal yg tidak tercover BPJS seperti kebutuhan sehari-hari pasien yang khusus (pampers, makanan, obat, dll). Kondisi Farah saat ini sangat tidak memungkinkan untuk membiaya pengobatan ibunya karena belum memiliki pekerjaan. Ditambah lagi teh Nadia memutuskan untuk berhenti bekerja untuk merawat Ibu Nanih.

Dana yang terkumpul dari bantuan teman-teman akan digunakan untuk membiayai pengobatan dan operasi Ibu Nanih. Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman, Bapak/Ibu yang bersedia untuk mendonasikan sebagian dari rezeki teman-teman dan Bapak/Ibu sekalian.

Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman bisa menghubungi saya di 0838-2211-3877 (Calls only/ whatsapp only) atau di [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (253)