Kitabisa! - Bantu Ibu Nani Membuka Usaha Nasi Kuning
Bantu Ibu Nani Membuka Usaha Nasi Kuning

Bantu Ibu Nani Membuka Usaha Nasi Kuning

Rp 1.539.325
terkumpul dari Rp 8.000.000
9 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Keluarga Bapak Agus Lili dan Ibu Nani Mulyani sudah 21 tahun hingga saat ini berjuang mengurus anaknya yang memiliki cacat fisik yang diakibatkan penyakit kuning sejak lahir. Dengan berpenghasilan sebagai petugas kebersihan sampah di pasar kiaracondong Bapak Agus belum bisa menutupi ekonomi keluarganya yang juga masih menghidupi anaknya sekolah.Sampai saat ini keluarga Bapak Agus masih tinggal di rumah orang tuanya karena tidak memiliki biaya untuk sewa rumah sendiri.

Sebelumnya Ibu Nani menjadi penjual nasi kuning namun karena kondisi ekonomi yang sempat menurun akhirnya Ibu Nani memutuskan untuk tidak melanjutkan berjualan nasi kuning lagi karena kurangnya modal. Harapan Bapak Agus dan Ibu Nani yaitu anak-anaknya yang putus sekolah bisa melanjutkan pendidikan.

fd0388616edf56806a71a9ca9b4b9b7284b1d3b4

Permasalahan ekonomi keluarga Bapak Agus dan Ibu Nani mengakibatkan anak kedua mereka akhirnya putus sekolah dan sekarang ikut bekerja dengan Bapak Agus sebagai petugas kebersihan di pasar. Solusi untuk meringankan beban Keluarga Bapak Agus yaitu dengan memberikan bantuan modal usaha agar Ibu Nani dapat menjual nasi kuning kembali dan uang hasil usaha tersebut dapat meringankan beban ekonomi keluarga, juga dapat menyekolahkan kembali anak pertama yang disabilitas untuk sekolah di SLB lagi.

Jika tidak terpenuhi dikhawatirkan anak pertamanya tidak dapat melanjutkan pendidikan di Sekolah Luar Biasa lagi dan anak ketiganya tidak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kami berharap penggalangan bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga Bapak Agus dan Ibu Nani, memberi kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan keadaan ekonominya dan tetap memberikan pendidikan juga terapi demi pertumbuhan sang anak. Setiap rupiah yang kita berikan adalah bentuk investasi kita jangka panjang.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan keluarga Bapak Agus dan Ibu Nani.

Sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu . Salurkan donasi anda melalui Kitabisa.


CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)


Disclaimer :

  • Donasi akan disalurkan kepada Bu Nani secara langsung, jumlah donasi tersalurkan akan disesuaikan dengan kebutuhan utama Bu Nani dan sisanya akan dialihkan kepada keluarga lain yang lebih membutuhkan.
  • Keluarga Bu Nani adalah hasil assesment dan telah pengkajian secara mendalam sehingga keluarga tersebut termasuk keluarga yang bisa berdaya dan bisa mandiri secara finansial.
  • Fundraising ini adalah bagian dari program pemberdayaan dari Family For Family yang berfokus dalam pengembangan dan pengurangan keluarga miskin di Indonesia.

    Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: 
    Fafa (+62 821-2345-4510)


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (9)