Kitabisa! - Ayo Bantu Wujudkan Mimpi Ibu Romjah
Ayo Bantu Wujudkan Mimpi Ibu Romjah

Ayo Bantu Wujudkan Mimpi Ibu Romjah

Rp 778.235
terkumpul dari Rp 50.000.000
6 Donasi 0 hari lagi
Bari sahji
Akun telah terverifikasi

Cerita

Seorang ibu tidak akan pernah tergantikan. Seandainya kita lihat betapa besar kasih sayang ibu, semua itu tidak akan pernah dapat dihitung bahkan dengan kalkulator tercanggih sekalipun.

Perkenalkan, beliau adalah ibu Romjah (sebelah kiri). Memiliki 3 orang putera dan 3 orang puteri. Keluarga ibu Romjah adalah keluarga yang harmonis dan dikenal sebagai sosok yang baik di lingkungannya. Suaminya, pak Asmad, adalah seorang pedagang tape (peyeum singkong) di daerah Pasar Musi dan terkadang berdagang di tempat-tempat bazar. Kegiatan ibu Romjah selain mengurusi pekerjaan rumah tangga, beliau membantu suaminya dalam proses pembuatan tape. Selama hidupnya ibu Romjah dan suami tidak pernah mengeluh dengan keadaan tersebut.

12ec7d7d7bada156e8a58f6626a563fd569db337

Ibu Romjah pernah bercerita ke anaknya, ibu iffah (foto sebelah kanan), bahwa impiannya insya Allah akan terpenuhi seluruhnya. Layaknya orangtua pada umumnya, ibu Romjah memimpikan untuk melihat seluruh anaknya menikah, memiliki cucu, dan pergi haji/umroh.

Saat ini ibu Romjah tinggal berdua bersama suaminya di rumah yang keadaannya sudah banyak yang bocor jika saat datang hujan. Ibu Romjah tidak pernah patah semangat dan mengeluhkan hal tersebut, beliau tetap memimpikan untuk melaksanakan haji/umroh bersama suaminya dengan menyisihkan sedikit demi sedikit hasil dari menjual tape.

Tapi nasib berkata lain. Pada hari sabtu tanggal 21 April 2018 ibu Romjah seperti biasa melakukan pekerjaan rumah tangga mencuci baju di sungai. Selesai mengurusi pekerjaan rumah tangga beliau membuat tape untuk dijual, namun sekitar jam 10.30 wib kondisi ibu Romjah mendadak drop dan pingsan mengeluarkan keringat dingin. Tetangga yang melihat langsung berkumpul dan membantu membawa ibu Romjah ke dalam rumah.

Karena lama tidak sadarkan diri, sambil menangis ibu Iffah membawa ibunya ke klinik terdekat, Klinik Dawa, di daerah Pasir Putih. Setelah diperiksa hasilnya tekanan darah ibu Romjah tinggi mencapai 200/103.

Meskipun sudah diberi obat dari klinik, kondisi ibu Romjah tetap tidak membaik. Hanya diam seperti orang tidur. Kemudian pihak keluarga memutuskan untuk membawa ibu Romjah ke RSUD Depok, namun sesampainya disana ibu Romjah harus di rujuk ke RSUP Fatmawati terkait dengan perlengkapan alat medis.

Tiba di RSUP Fatmawati, dilakukan CT Scan kepala dan hasilnya ada penggumpalan darah dan penyumbatan cairan otak yang apabila dibiarkan akan mengakibatkan hydrocephalus.

d91faf76257df216b914eb88d0697ad2cd352270

Ibu Romjah adalah seorang wanita tangguh yang sampai pada hari ini terus berjuang untuk kesehatannya. Meski sudah dirawat di dalam RSUP Fatmawati selama sebulan, rambut harus dipotong dan tertancap oleh selang-selang, ibu Romjah tetap percaya bahwa dia akan sehat dan insya Allah akan diberikan kesempatan untuk pergi haji/umroh.

92a25607cd44b5d7f00ab8090ab1ec831bfbfbf4

Perlu diketahui pada hari ini, tanggal 19 Mei 2018, ibu Romjah membutuhkan 10 kantong darah golongan O. Sampai pada saat cerita ini dibuat kami sudah mendapatkan 6 pendonor.

Salah Satu Pendonor

Salah satu pendonor yang mendonorkan darahnya untuk Ibu Romjah di RSUP Fatmawati Jakarta Selatan.

Kami berharap rekan-rekan semua berkenan membantu perjuangan dan mimpi ibu Romjah untuk sembuh dan pergi umroh. Untuk berdonasi dengan cara sbb :

  1. Klik Tombol Merah “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal Donasi
  3. Pilih Metode Pembayaran, lalu lanjut
  4. Transfer ke Nomor Rekening yang tertera

Mari kita doakan ibu Romjah agar lekas diberikan kesehatan kembali dan untuk #orangbaik yang ingin mendonorkan darahnya dapat menghubungi saya atau ibu Iffah.Bantu kami juga dengan cara menshare campaign ini melalui sosial media agar dapat dilihat dan dibaca oleh banyak orang. Semakin banyak yang membantu dan mendoakan, insya Allah mimpi ibu Romjah akan terwujud.

"Pemandangan Indah Dibawah Bentangan Langit Berbintang Adalah Melihat Seorang Ibu Bahagia"

Kontak :
Bharie - 0857 7153 2400
Ibu Iffah - 0857 8003 0971


Alamat Rumah Ibu Romjah :

Kampung Kupu Rt 005 Rw 008 Kel. Pasir Putih Kec. Sawangan, Kota Depok

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (6)