Bantu ibu Sopia lawan TBC
Bantu ibu Sopia lawan TBC

Bantu ibu Sopia lawan TBC

Rp 3.090.320
terkumpul dari Rp 100.000.000
18 Donasi 19 hari lagi

Penerima Manfaat
beneficiary
Sopia Sagala
Sesuai dokumen medis
diagnosis
CAP + TB Paru
Dokumen medis tervalidasi

Cerita

Perkenalkan, saya Haris Ompusunggu, saya ingin menceritakan tentang penyakit istri saya, Sofia. Ibu Sofia saat ini sedang menderita penyakit TBC yang parah, di mana TBC tersebut sudah menyerang bukan hanya paru-parunya, tetapi juga tenggorokannya. Hal ini menyebabkan ibu Sofia sangat kesakitan ketika menelan makanan dan minuman. Akibatnya ia harus makan dan minum lewat selang yang dimasukkan dari hidungnya. 

Bukan hanya itu, akibat virus TBC yang menyerang tubuhnya, serta akibat kesulitan makan dikarenakan rasa sakit ketika menelan, kini berat badan ibu Sofia pun menurun drastis sehingga ia terlihat sangat kurus.

b5d078a5-42eb-40d5-aa48-894733d780dd.jpg

Awalnya istri saya mengalami gejala batuk selama kurang lebih 3 bulan, kadang disertai dengan darah bercampur dahak. Karena tidak kunjung membaik, ibu Sofia pun memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Koja, Jakarta Utara hingga ia dinyatakan mengidap TBC dan dirawat di rumah sakit tersebut.

Dan sesuai anjuran dokter, ibu Sofia harus menjalani proses pengobatan dan pemulihan selama 6 bulan, sebagaimana umumnya dengan penyakit TBC. 

Pada saat ini, kami juga sangat kesulitan ekonomi, khususnya karena terdampak langsung oleh virus corona/covid 19.

Karena itu, selain membutuhkan biaya pengobatan dan pemulihan serta biaya operasional selama 6 bulan ke depan, kami juga sangat membutuhkan topangan ekonomi agar keluarga kami bisa tetap bertahan hidup dari himpitan ekonomi akibat virus Corona. Jika memungkinkan, kami juga akan membuka usaha sendiri.

9fdcd715-3590-4dec-9d35-1376a2a7f99a.jpg

Kami sangat berharap agar ibu Sofia segera pulih dari penyakit TBC yang diidapnya, bisa makan dan minum dengan normal tanpa rasa sakit, serta dapat melanjutkan hidup bersama keluarga dengan ekonomi yang tidak berkekurangan.

Untuk itu, sangat besar harapan saya akan bantuan dan doa para #OrangBaik agar istri saya bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai, dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya.

Terima kasih banyak, #orangbaik!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (18)