Kitabisa! - Ihsan Ali, bocah penghapal Quran, melawan Diabetes
Ihsan Ali, bocah penghapal Quran, melawan Diabetes

Ihsan Ali, bocah penghapal Quran, melawan Diabetes

Rp 10.097.816
terkumpul dari Rp 40.000.000
41 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamu’alykum,

Nama saya Muhammad Fauzi. Saya mahasiswa Departemen Diabetes, Endokrinologi dan Nutrisi di Kyoto University, Jepang. Saya mengenal Ihsan Ali, penderita Diabetes Melitus Tipe 1, dari ibu saya. Bocah kelas 6 SD yang sudah hafal 20 juz ini telah menderita Diabetes sejak umur 4 tahun. Penyakit ini telah melumpuhkan pankreasnya sehingga mengganggu produksi insulin dan menyebabkan kerusakan pada organ-organ lain.

Ihsan Ali

Untuk menjaga kesehatan Ihsan, ia memerlukan suntikan insulin dua kali sehari. Untuk satu bulan diperlukan 30 batang insulin. Harga satu batang insulin tidaklah murah bagi keluarganya, berkisar Rp 147.000. BPJS hanya dapat membantu 2 batang insulin dan Dompet Dhuafa 8 batang insulin. Ihsan dan keluarga harus membiayai sisa 20 insulin setiap bulan. Hal ini membuat Ihsan tidak dapat menerima suntikan insulin dengan rutin. Akibatnya penglihatan Ihsan memburuk, ginjal Ihsan mengalami pembengkakan, bahkan beberapa bagian ususnya telah diangkat karena infeksi. Kini, Ihsan mengalami infeksi paru-paru yang perlu segera ditangani.

Ihsan bukanlah orang yang suka meminta-minta. Ia berulang kali meminta orang tuanya untuk tidak menerima uang bantuan. Ia tidak mau dikasihani dalam perjuangannya melewati cobaan dari Allah Subhana wa Ta’ala.

Dulu ketika Ihsan masih lebih kuat, ia berjualan madu untuk membiayai pengobatannya sendiri. Bahkan penggalangan dana yang saya lakukan kali ini pun sempat ditolak oleh orang tua Ihsan, sebelum akhirnya disetujui karena orang tua Ihsan sangat memerlukan biaya berobat. Ihsan memang pribadi yang tangguh, seandainya tubuh Ihsan setangguh tekadnya.

Ihsan sekarang hanya bisa pasrah menghadapi penyakitnya sembari menambah hafalan Quran di saat penglihatannya yang semakin memburuk. Mungkin tidak ada kata akhir untuk perjuangan Ihsan menghadapi penyakitnya, karena Diabetes Melitus tipe 1 akan menjadi cobaan sepanjang hidup. Ihsan akan terus memerlukan pasokan insulin setiap bulan. Namun, tidak berarti kita tidak bisa membantu sekarang. Masih ada harapan untuk Ihsan.

Dana yang disumbangkan tidak hanya digunakan untuk pengobatan infeksi paru Ihsan, tetapi juga untuk biaya pembelian insulin bulanan di waktu mendatang.

Jika Anda ingin bertanya lebih jauh, sila hubungi saya di

Muhammad Fauzi - +8190-8880-4487 (via WA)

[email protected]

Semoga Allah membalas segala kebaikan Anda.

Salam,

Fauzi

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (41)