Kitabisa! - Bantu Indri Meringankan Beban Orang Tua Asuhnya
Bantu Indri Meringankan Beban Orang Tua Asuhnya

Bantu Indri Meringankan Beban Orang Tua Asuhnya

Rp 1.934.896
terkumpul dari Rp 30.000.000
19 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Mufakat Albanna Indonesia
Akun telah terverifikasi

Cerita

Indryana Lestari seorang gadis berusia 14 tahun tumbuh dengan keterbatasan yang dialaminya, ia tinggal bersama orang tua asuhnya yakni Pak Emen dan Ibu Iin, sedang kedua orang tua kandung indri sendiri telah lama meningggal dunia.

Ketika di adopsi kala itu bayi indri sangatlah memprihatinkan, besarnya hanya sebesar botol minuman, dari itulah hati Pak Emen dan juga istri merasa terketuk untuk dapat merawat dan membesarkan bayi mungil itu.

1 - 2 tahun pertumbuhan bayi indri membaik, berat badannya pun sudah normal seperti balita pada umumnya namun pada saat itu indri tak kunjung bisa berjalan dan ketika usia 6 tahun indri mengalami sakit panas yang menyebabkan kejang-kejang dan step, Namun karena keterbatasan biaya orang tua, indri telat memeriksakannya ke dokter dan pada akhirnya ketika di periksakan dokter memvonis bahwa indri akan tumbuh cacat atau autis (keterbelakangan mental) namun kuasa Allah pada usia 6 tahun juga indri bisa berjalan namun mentalnya yang mengalami keterbelakangan.

Di balik kekuranganya indri tumbuh menjadi anak yang ceria, sekarang ia kelas 4 di salah satu SLB (Sekolah Luar Biasa) yang ada di dekat rumahnya, namun yang membuat kami prihatin adalah bapak emen yang menjadi orang tua indri, sekarang beliau sudah tidak bisa bekerja dengan aktif lagi, beliau sering sakit-sakitan, sebab itulah istrinya (bu iin) berusaha mengganti peran suaminya dengan ikut bekerja dengan berjualan kue. "saya bingung harus bagaimana ketika nanti kalau saya sudah tidak bisa apa-apa lagi, siapa yang akan membiayai indri, tapi saya yakin ada Allah yang akan menjaganya", tutur pak emen.

Dari itu kami dari yayasan mufakat albanna indonesia yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan juga kemanusiaan, merasa terketuk untuk membantu meringankan beban indri beserta keluarga, melalui campaign kitabisa.com ini mari kita sama-sama bantu indri ringankan beban orang tua asuhnya.

Ayo Bantu Indri Meringankan Beban Orang tua Asuhnya dengan Cara berdonasi:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (19)