Kitabisa! - Ditinggal suaminya, Janda Ai butuh bantuan Anda!
Ditinggal suaminya, Janda Ai butuh bantuan Anda!

Ditinggal suaminya, Janda Ai butuh bantuan Anda!

Rp 15.163.762
terkumpul dari Rp 15.000.000
15 Donasi hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Musibah kapanpun bisa datang, begitupun yang dirasakan oleh Ibu Ai seorang janda berusia 43 tahun.

4.5 tahun yang lalu, Ibu Ai ditinggal suaminya secara mendadak dan akhirnya menjanda. 4.5 tahun yang lalu, sepulang kerja, suaminya tiba-tiba mengalami pecah pembuluh darah di kepala. Ibu Ai memiliki tanggungan sebanyak empat orang anak.

Si sulung terpaksa berhenti sekolah dan bekerja demi menghidupi adik-adiknya yang masih kecil. Ibu Ai menginginkan si sulung melanjutkan sekolah namun si Sulung tidak tega pada ibunya harus bersusah payah menghidupi dia dan adik-adiknya. Anak kedua ibu Ai sedang berada di jenjang SMP. Anak ketiga bu Ai baru saja kelas 4 SD dan kini sedang sakit-sakitan sejak dimulai gejala sakit kuning. Si bungsu sekarang sedang berada di kelas 2 SD.

Ibu Ai bekerja sebagai buruh cuci bagi tetangga-tetangganya. Karena keterbatasan dana, Ibu Ai menjadi buruh cuci tanpa alat apapun alias dicuci seluruhnya hanya dengan menggunakan kedua tangannya. Namun upah menjadi buruh cuci ini sangat kecil sehingga Ibu Ai tetap harus untuk meminjam uang ke tetangganya demi menghidupi keempat anaknya. Biaya yang harus ditanggung sangat banyak, mulai dari biaya sekolah anak-anaknya hingga uang bulanan kontrakan yang luasnya hanya 4x2m2 dan jauh dari nyaman untuk ditempati oleh lima siaporang.

Ibu Ai dulunya adalah seorang penjual pakaian bekas dan barang bekas, dikarenakan modalnya habis dipakai mengobati almarhum suaminya, terpaksa dihentikan.

Ibu Ai berharap ada yang dapat memberi modal bagi Ibu Ai untuk bisa mencari nafkah yang lebih memadai. Seperti dengan adanya mesin cuci sehingga lebih banyak order yang dapat diambil.

Mari bantu Bu Ai untuk berjualan kembali dan menyekolahkan anaknya yang paling besar ke jenjang tertinggi.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (15)