Kitabisa! - Bantu Janda Bu Ida Membiayai Ketujuh Anaknya
Bantu Janda Bu Ida Membiayai Ketujuh Anaknya

Bantu Janda Bu Ida Membiayai Ketujuh Anaknya

Rp 5.263.162
terkumpul dari Rp 6.000.000
25 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

Mari bantu Bu Ida janda dengan tujuh anak berusia 45 tahun berjuang menjadi pekerja gober demi kelangsungan kehidupan mereka.

7e2054459c6357613b5a823be2d52466a9ff56a0

Suaminya meninggal saat anak ketujuhnya memasuki usia 3 bulan, tanpa memiliki usaha apapun untuk mencari nafkah. Dulu beliau pernah berjualan gorengan namun semua modal yang dimilikinya habis untuk bertahan hidup. Anak pertama Bu Ida sudah menikah namun masih tinggal bersama Bu Ida, karena tinggal seatap di rumah mertuanya. Kebetulan ada kamar kosong di lantai atas dengan kondisi yang seadanya.

Ibu Ida tinggal di Gg. Warga Bakti No. 221/143A RT 04 RW 05 Kecamatan Cibeunying Kidul Kelurahan Cikutra Bandung, dalam rumah berukuran 4m x 7m, merupakan hunian yang sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah penghuni yang sangat banyak, termasuk Ibu Ida dan ketujuh anaknya.

Anak keempatnya akan masuk ke jenjang pendidikan SMK dan butuh dana untuk biaya masuk ke SMK, belum ditambah anak kelima dan keenamnya perlu peralatan sekolah agar bisa belajar dengan baik. Anak keenam beliau memiliki keinginan untuk belajar di pesantren karena ingin belajar agama lebih baik.

Dengan penghasilan Bu Ida sebagai pegawai gober (gorong-gorong dan kebersihan) tapi tetap berharap anak-anaknya harus melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Ibu Ida memiliki penghasilan Rp. 1.750.000/bulan yang sangat tidak sebanding mengingat beliau harus menghidupi ketujuh anaknya.

Anak-anak yatim dari bu ida berharap bisa menyelesaikan pendidikan yang tinggi agar bisa mandiri dan mampu memiliki usaha sendiri. Ibu Ida membutuhkan bantuan dana sekitar Rp. 6.000.000 agar bisa melanjutkan pendidikan anak-anaknya dan dapat membuka usaha sendiri.

Jika dana tersebut tidak terkumpul maka Ibu Ida tidak dapat membuka usaha sendiri dan anak-anaknya terhambat untuk melanjutkan sekolah.

Sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu kehidupan mereka.

Family For Family:

Instagram: family.for.family

No. Telepon: 081395068729

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (25)