Kitabisa! - Agni, si Bungsu down Syndrome butuh uluran Anda!
Agni, si Bungsu down Syndrome butuh uluran Anda!

Agni, si Bungsu down Syndrome butuh uluran Anda!

Rp 11.297.980
terkumpul dari Rp 15.000.000
17 Donasi hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Ibu evin ( 41 tahun) janda dengan tiga anak yang hidup dengan menumpang pada saudaranya. Malangnya, Ibu evin telah menjanda sejak tahun 2011. Ibu Evin dikaruniai tiga orang anak bernama Wina (15), Tegar (12) dan si Bungsu Agni (5). Namun, ujian bagi Ibu Evin belum juga usai, Agni si Bungsu, mengalami down syndrome.

Down syndrome merupakan gangguan genetika yang menyebabkan perbedaan kemampuan belajar dan menangkap informasi. Sayangnya down syndrome ini tidak dapat disembuhkan namun tidak berarti anak down syndrome tidak dapat tumbuh dewasa. Anak down syndrome tetap dapat tumbuh dan berkembang dengan motivasi dan terapi yang rutin. Sekarang bu evin dan anak-anaknya yang masih tinggal menumpang bersama orang tua mereka, rumah sebesar 4x7 m2. Rumah ini harus ditempatin oleh 6 orang sekaligus. Hal ini tentu tidak mendukung untuk perbaikan perkembangan si Bungsu karena meerlukan perhatian dan ruang khusus. Selain itu, rumah yang Ibu Evin dan keluarganya tinggali tidak memiliki kamar mandi pribadi, bahkan tidak memilikki kamar mandi bersama. Jamban pun langsung ke sungai.

Sebelumnya, Ibu Evin pernah berjualan cemilan anak namun sekarang Ibu evin terpaksa meninggalkan pekerjaannya demi mengurusi si bungsu, namun Ibu evin berharap untuk bisa berwirausaha di rumahnya dengan harapan tetap bisa mencari uang sambil mengurus si Bungsu. Namun apa daya, bu evin tidak punya modal apapun. Yuk mari kita bantu Ibu Evin untuk tetap dapat menghidupi keempat anaknya, sambil menjaga si bungsu yang down syndrome, sambil mencari uang.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (17)