Kitabisa! - Bantu Kakek Jaka Sembuh Dari Tumor
Bantu Kakek Jaka Sembuh Dari Tumor

Bantu Kakek Jaka Sembuh Dari Tumor

Rp 58.120.380
terkumpul dari Rp 100.000.000
432 Donasi 0 hari lagi

Cerita

KNJ Ajak Donatur Bantu Kakek Jaka Sembuh dari Tumor

Sejak bulan puasa tahun ini, kakek Jaka, 75 tahun, merasakan ada benjolan di bagian dahi beliau. Awalnya kakek merasa ini hanya sekadar bisul tetapi ia mengeluarkan daging dan darah saat dipencet, bukan nanah layaknya bisul. Dari hari ke hari benjolan tersebut semakin membesar dan melebar. Beliau pun mulai merasakan sakit akibat benjolan tersebut sejak bulan puasa ini.

Kakek Jaka yang sehari-hari berjualan kerupuk kemasan dari warung ke warung sempat ingin memeriksakan diri ke puskesmas. Namun ketiadaan identitas membuat kakek asal Tasikmalaya, Jawa Barat, ini hanya pergi ke klinik sekitar beliau tinggal bersama atasan di Jalan Cilepuk, Jati Makmur, Bekasi.

Atas inisiatif dari beberapa orang donatur, kami dan donatur tersebut telah membawa kakek memeriksakan benjolannya tersebut ke RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Salah seorang dokter di rumah sakit daerah tersebut menduga benjolan kakek merupakan tumor. Lalu beliau menyarankan kami untuk memeriksakan kondisi kakek ke rumah sakit yang memang khusus menangani kasus tumor atau kanker.

Kemudian, pada Sabtu (25/8/2018) kami memeriksakan kakek ke RS St. Carolus untuk deteksi lebih khusus. Kakek Jaka diperiksa oleh dokter spesialis bagian Onkologi, diambil sampel daging di benjolannya untuk dicek di leboratorium dan dilakukan CT Scan. Dokter yang memeriksa pun mengatakan kakek memang mengidap tumor. Kini, pemeriksaan masih dilakukan untuk mengetahui jenis tumor apa yang kakek derita dan sudah sampai mana penyebarannya.

Kakek Jaka sudah empat tahun terakhir tinggal seorang diri setelah ditinggal meninggal dunia istri beliau empat tahun silam. Satu-satunya saudara beliau yang masih ada tinggal di Tasikmalaya dan itu pun sudah lanjut usia. Sejak 1990 kakek merantau ke kota. Kini beliau berjualan kerupuk untuk menyambung hidup. Beliau tinggal bersama kawan-kawannya di tempat atasannya di alamat yang kami tulis di atas.

Setiap pagi, kakek Jaka memasak air hangat untuk mengganti perban yang beliau tempel sendiri di benjolannya tersebut. Meski tidak mengganggu kegiatannya sehari-hari, benjolan tersebut sering mengeluarkan darah dan semakin membesar.

Dokumen penting kakek, seperti KTP dan KK, sudah tidak ada sebab secara tidak sengaja dibuang oleh almarhumah istri beliau yang menderita pikun saat masih hidup. Hal inilah yang membuat kakek tidak mempunyai BPJS.

Kami dari KNJ ingin mengajak donatur sekalian membantu kakek Jaka agar beliau bisa sembuh dari sakitnya tersebut. Silahkan donatur menyumbangkan rezeki melalui akun KNJ di sini atau melalui transfer ke rekening BCA kami atas nama Yona Luverina dengan nomor rekening 8800747296 dengan menyertakan kode unik 111. Sebagai contoh, Rp500.111. Lalu konfirmasi ke Tania di 087710111117. Donasi akan kami buka mulai tanggal 26 Agustus 2018 hingga 25 September 2018.

Kami berencana menggunakan donasi yang terkumpul untuk membiayai kebutuhan sehari-hari kakek Jaka selama tidak berjualan dan segala keperluan pengobatan beliau. Semoga juga donasi yang donatur berikan buat beliau bisa kami pakai untuk membawa kakek pulang ke tanah kelahirannya.

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas perhatian donatur, baik berupa doa, dukungan, materi hingga berbagi informasi project kakek Jaka ini. Semoga Alloh swt membalas segala kebaikan para donatur dan melancarkan segala urusan baik donatur sekalian, amiin.

#KNJSpecialProject

#BantuKakekJakaSembuh

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (432)