Kitabisa! - Bantu Bayi Kallula dengan Atresia Esofagus
Bantu Bayi Kallula dengan Atresia Esofagus

Bantu Bayi Kallula dengan Atresia Esofagus

Rp 100.499
terkumpul dari Rp 50.000.000
1 Donasi 0 hari lagi
muhammad giffari
Akun belum terverifikasi

Cerita

  1. “Awalnya memang paru-paru kemasukan air ketuban, setelah 2 hari dicoba dimasukkin ASI ibunya, ternyata 2x muntah dan dicek oleh dokter bedah, kerongkongan dimasukkan selang dan dirontgen. Baru di situ ketahuan kalau Kalula mengalami kelainan bawaan lahir, yaitu Atresia Esofogus tipe C. Karena harus operasi besar/khusus, Kalula dipindah ke RSPAD dan ternyata ada kendala penjaminan di sana. Selama lebih seminggu tidak ada tindakan sama sekali. Akhirnya, pindah ke RSCM dan diobservasi selama 2 hari. Pada hari ke-3 diambil tindakan operasi. Sudah 3 selang keluar dari tubuh Kalula, 1 selang di perut dan 2 selang di leher. Untuk biaya, yang sudah dikeluarkan sebesar 55 juta (dana pribadi sebagai penjamin) dan di RSCM dicover oleh Jamkesda, tapi belum tahu prosesnya bagaimana.”

Assalamualaikum, Wr. Wb. Perkenalkan, saya Tami, seorang Ibu dari 2 orang anak. Tulisan di atas adalah ringkasan penjelasan dari Ayah Kalula (Muhammad Gifari, teman SMP saya). Saat ini, Kalula sedang berjuang di ruang NICU RSCM karena memiliki kelainan pada kerongkongan dan lambung. Atau disebut dengan Atresia Esofogus tipe C, yaitu kelainan kongenital di mana esofagus (pipa yang menyalurkan makanan ke bawah dari tenggorok ke lambung) tidak terbentuk secara sempurna sebelum lahir. Kondisi medis kongenital yang ditandai dengan tersedak dan batuk sewaktu bayi menyusu. Menurut keterangan dari Gifari, kasus Kalula di Indonesia 1:3.000.

c45d5d846aee594ca0ac68efb75b4f87f23d2db0

Hal itu berawal dari Polihidramnon, yaitu penumpukan air ketuban yang berlebihan selama masa kehamilan. Kalula lahir tanggal 26 Januari 2018 di RS Hermina Depok. Namun, langsung dibawa ke NICU karena air ketuban telah masuk ke paru-paru. Dari RS Hermina dibawa lagi ke RSPAD dan ada kendala penjaminan di sana. Seminggu tidak ada tindakan sama sekali. Akhirnya, Akhirnya, pindah ke RSCM dan diobservasi selama 2 hari. Pada hari ke-3 diambil tindakan operasi. Sudah 3 selang keluar dari tubuh Kalula, 1 selang di perut dan 2 selang di leher. Untuk biaya, yang sudah dikeluarkan sebesar 55 juta (dana pribadi sebagai penjamin) dan di RSCM dicover oleh Jamkesda, tapi belum tahu prosesnya bagaimana.

29064c370f677a9b2b3d62c767024be2580d4e7a

Saat ini, Kalula sudah menjalani dua kali operasi untuk membuat jalur baru. Alhamdulillah, sudah dapat terlewati, tetapi kondisinya saat ini masih berada di ruang NICU. Bahkan, orang tuanya pun tidak bisa menemani setiap saat. Semoga dengan kitabisa.com, kita bisa membantu Kalula untuk dapat menikmati hidup dengan normal bersama orang tuanya karena pengobatan dan penyembuhan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Teman-teman atau #orangbaik lainnya yang ingin menjenguk langsung atau bertanya mengenai perkembangan Kalula saat ini, silakan menghubungi Ayah Kalula (Muhammad Gifari) dengan nomor telepon atau whatsapp di nomor 081225437875.

TERIMA KASIH.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (1)