Kitabisa! - Uluran Tangan Untuk Anak Kang Apes (Tumor di Mata)
Uluran Tangan Untuk Anak Kang Apes (Tumor di Mata)

Uluran Tangan Untuk Anak Kang Apes (Tumor di Mata)

Rp 38.221.039
terkumpul dari Rp 250.000.000
72 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Bismillaah. Perkenalkan kami Hanifah Rihadatul 'Aisy (sekarang kuliah di POLBAN, Fakultas Teknik Otomasi Industri) & Alifa Nisrina Fauziah (sekarang kuliah di UNISBA, Fakultas Kedokteran) yg merupaka perwakilan dari kelompok alumni SMPN1 Cianjur angkatan 2011. Beberapa waktu yang lalu kami mendengar kabar bahwa mantan pelatih basket disekolah kami, yaitu Asep (biasa kami panggil Kang Apes) terkena musibah. Putra Kang Apes yg pertama (Difa, anak laki-laki) mengalami tumor ganas di bola mata kanannya sehingga harus diangkat dan kehilangan penglihatannya.

Untuk mendapatkan kebenaran maka kami berkunjung kerumah keluarga Kang Apes di daerah Loji, Cianjur.

Kang Apes bercerita... Jadi, kejadiannya dimulai dari awal januari 2015. Mata kanan Difa terkena pukulan temannya, sehingga timbulah gejala sperti sakit mata biasa dan diberikan obat warung. Namun mata Difa semakin merah sehingga Kang Apes beserta istri membawanya ke dokter. Tumor ganas belum terdeteksi. Stelah ke dokter tsb seharusnya Difa menjalani follow up tetapi krn keterbatasan ekonomi (Kang Apes dan istri pekerjaannya hanya berdagang makanan di SMPN 1) sehingga Difa tdk menjalani follow up pada dokter tsb.

Berjarak sekitar 8 bulan dari jadwal yg seharusnya Difa melalukan follow up tsb, keluhan mulai muncul yaitu mata memerah (merah yg tidak wajar) dan semakin lama bola mata Difa semakin membesar keluar. Difa dibawa ke RS di Cianjur, lalu dokter mengatakan bhw Difa hrs segera dibawa ke RSHS. Dr hasil pemeriksaan bahwa Difa memiliki tumor ganas pd bola mata dan hrs segera dilakukan tindakan.

Dengan keterbatasan ekonomi, Kang Apes dan istri menjual barang2 berharga yg dimiliki serta meminjam uang untuk membayar biaya pengobatan Difa yang mencapai 50 juta. Setelah dioperasi, perjuangan keluarga Kang Apes belum selesai sampai disitu karena Difa masih harus melakukan kemoterapi sebanyak 8x yang totalnya sekitar 40juta. Tentu bukan nominal yg sedikit apalagi mengingat Kang Apes dan istri, suami istri yg memiliki 3 buah hati tsb, sehari2nya hanya berdagang makanan. Bahkan terkadang untuk makan sehari2 saja Kang Apes bingung uangnya darimana. Ketika Difa msh dirawat di RSHS selesai dioperasi pun Kang Apes dan istri kebingungan krn hanya memiliki uang 200rb utk makan dan ongkos pulang selama +/-seminggu padahal sekali makan saja lebih dr 20rb. Dan ketika pulang dr Bandung ke Cianjur, Kang apes melobi supir2 agar mau dibayar sekadarnya.

Jika dijumlahkan, biaya pengobatan dari awal sampai sekarang bisa untuk membeli sebuah rumah (biaya pengobatannya ratusan juta)

Maka dari itu, kami sangat berharap bahwa kita semua dapat membantu meringankan beban Kang Apes beserta keluarga dengan memberikan donasi semampunya, berapapun akan kami terima. Kami sangat menghaturkam terima kasih kpd bapak/ibu/kawan2 yg ingin membantu dengan ikhlas.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat. Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allâh Azza wa Jalla memudahkan baginya (dari kesulitan) dunia dan akhirat."

Donasi yang terkumpul nantinya akan langsung diberikan kepada keluarga Kang Apes sebanyak 100% untuk mengganti dan membantu biaya yg telah dikeluarkan oleh Kang Apes.

Maka dari itu kami sangat mengharapkan donasi dari Bapak/Ibu/Kawan2 sekalian. Setelah berdonasi, harap konfirmasi pada kontak berikut:

1. Hanifah Rihadatul 'Aisy

LINE: hanifahisy

No. Hp: 082240005040

2. Alifa Nisrina Fauziah

LINE: alifaipay

No. Hp: 081912080208

*untuk kenyamanan Anda berdonasi, berikut kami lampirkan identitas melalui KTM/Kartu Tanda Mahasiswa*

Jazakallah Khairan Katsiir :)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (72)