Kitabisa! - Bantu Keevara Bertahan Hidup di NICU
Bantu Keevara Bertahan Hidup  di NICU

Bantu Keevara Bertahan Hidup di NICU

Rp 180.904.237
terkumpul dari Rp 500.000.000
1605 Donasi 0 hari lagi

Cerita

“Karena Lupus, Keevara harus berjuang untuk hidup di NICU. Saya akan upayakan apapun untuk kesembuhannya! Karena kini, cuma Keevara semangat hidup kami” - Ayah Rizal

---------------

Assalamualaikum, orang-orang baik!

Perkenalkan, saya Rizal dan istri saya Cindy. Kami membuat halaman campaign ini dalam rangka ikhtiar untuk putri kecil kami semata wayang, Keevara Alaya Narichi.

Putri kami, Keevara (38 hari) saat ini sedang berjuang hidup di ruang NICU Rumah Sakit Eka Hospital, BSD.

1b6fa6c7-02ab-46ac-8eba-c348220e0cca.jpg

Keevara terlahir prematur diusia kehamilan 29 minggu, dengan berat yang hanya 1 kg.

Saat lahir, Keevara tidak menangis. Suara pertama Keevara yang sangat kami harapkan, tidak terdengar sama sekali.

Dokter mengatakan, adanya gas didalam darah Keevara lah yang menyebabkan putri kami tak menangis. Jangankan untuk menangis, untuk bernafas saja Keevara kesulitan. 

Kemudian terdapat beberapa kondisi Keevara yang mengkhawatirkan. Seperti:

- Terdapat pendarahan dibagian otak 

- Jantung Keevara yang masih membesar, dan juga 

- Terjadi kebocoran jantung dikarenakan jantung yang belum sempurna.

Keevara sangat butuh transfusi darah setelah lahir dikarenakan terjadi pendarahan, trombosit dan HB pun rendah, selain itu perutnya membesar disebabkan infeksi didalam usus dan paru-parunya.

Tak kuasa rasanya untuk menahan tangis mendengar putri kecil kami harus mengalami semua itu. Tapi, saya tak boleh menangis apalagi sampai menyerah. Karena, istri saya jauh lebih terpukul terlebih lagi, Keevara butuh kami!

a2787f31-cc63-4167-b46b-b3c1583e49eb.jpg

Semua ini berawal saat bundanya didiagnosa mengidap Lupus. Saat itu, dokter tak menyarankan kami untuk memiliki anak mengingat resiko yang tinggi baik untuk ibu dan bayinya.

Penyakit Lupus akan menganggap bayi sebagai benda asing yang mambahayakan, jadi info dari dokter kandungan kami, Lupus dalam tubuh istri saya telah menghambat jalannya darah menuju tubuh Keevara sehingga Keevara kekurangan nutrisi dan oksigen yang menyebabkan perkembangan Keevara tidak maksimal. Maka itu, Keevara sangat lemas dan membutuhkan perawatan intensif. Bahkan, air ketuban istri saya sempat terminum oleh Keevara untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.

Saya dan istri akan upayakan apapun yang kami mampu agar Keevara mampu bertahan hingga tumbuh normal dan dewasa. Karena, kemungkinan Keevara memiliki adik pun sangat kecil, maka kini Keevara lah penyemangat hidup kami satu-satunya yang harus kami perjuangkan!

Kini, untuk perawatan Keevara, setiap hari kami harus mengeluarkan biaya 1,5 juta untuk biaya ruangan dan 15 juta untuk biaya tindakan. Awalnya saya dan istri mencoba untuk mengajukan BPJS namun Rumah Sakit ini tidak bekerjasama dengan BPJS dan untuk memindahkan ke Rumah Sakit yang bekerjasama dengan BPJS, kondisi Keevara tidaklah memungkinkan.

Maka itu, saya dan istri sangat butuh doa dan dukungan dari teman-teman #OrangBaik semua. Jika bersedia, teman-teman bisa membantu kami dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Sekali lagi, 

Terimakasih #OrangBaik!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1605)