Kitabisa! - Peduli Dio dan Orang-Orang Tidak Mampu lainnya
Peduli Dio dan Orang-Orang Tidak Mampu lainnya

Peduli Dio dan Orang-Orang Tidak Mampu lainnya

Rp 61.168.828
terkumpul dari Rp 100.000.000
553 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Bismillah,

Assalamu'alaikum #OrangBaik

Perkenalkan, nama saya Ai Deti Lestari dari Tasikmalaya. Saya aktif di media sosial instagram @aidetilestari dan @coretanharianku

Saya ingin mengajak Ibu/Bapak, adik/kakak, dan teman-teman sekalian untuk membantu kesembuhan penyakit kulit yang diderita Dio.

Nama lengkapnya adalah Muhammad Dio Firmansyah, balita berusia 4 tahun yang saat ini tinggal bersama kakek dan neneknya. Dio adalah cucu dari Ibu Purnawati (43 tahun), dan Bapak Beni (48 tahun). Warga Sirnahurip, desa Neglasari, kec.Lengkong, kab.Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut keterangan Neneknya, Dio sudah ditinggal oleh Ayahnya semenjak Dio masih berusia 7 bulan dalam kandungan, karena perceraian. Semenjak saat itu, Ayahnya benar-benar menghilang tanpa kabar. Sementara saat setelah Dio lahir, tepat di usia 6 bulan Ibunya kembali menikah dan ikut suaminya tinggal di Jakarta. Hanya nenek dan kakeknya lah yang dengan sabar merawat dan mengasuh Dio dari kecil sampai sekarang.

Dio sudah menderita penyakit kulit ini sejak 1 tahun yang lalu. Berawal dari hanya bentus-bentus kecil di bagian lutut, karena terlalu seringnya digaruk perlahan-lahan mulai melebar sampai akhirnya menjalar ke sekujur tubuh.

Karena keterbatasan biaya, selama 1 tahun terakhir Dio hanya diobati dengan obat-obatan dari apotik. Beberapa bulan sebelumnya Dio sempat juga dirawat di Rumah Sakit Bunut (daerah Sukabumi) selama 4 hari. Tapi, setelahnya Dio kembali dibawa pulang karena tidak ada biaya yang mencukupi. Dan hari ini, Selasa, 06 November 2018, Dio kembali dibawa ke Rumah Sakit Bunut untuk check ulang penyakit di laboraturium. 

Selain do'a dan dukungan, saya mewakili nenek dan kakeknya Dio juga berharap ada banyak #OrangBaik yang bersedia membantu meringankan beban keluarga Dio. Mari sisihkan sedikit rezeki untuk kesembuhan penyakit kulit yang diderita Dio, agar Dio bisa kembali sehat dan tumbuh menjadi anak yang ceria.

Untuk seputar pertanyaan terkait Dio/keluarganya, bisa hubungi saya di instagram @aidetilestari atau melalui kontak Whatsapp saya di 089654445494

DISCLAIMER:
Dana yang terkumpul sebagain akan diberikan kepada anak-anak lain yang membutuhkan

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (553)