Kitabisa! - Bantu Pembangunan Sekolah Kami yang Terhenti
Bantu Pembangunan Sekolah Kami yang Terhenti

Bantu Pembangunan Sekolah Kami yang Terhenti

Rp 20.377.680
terkumpul dari Rp 60.000.000
98 Donasi 107 hari lagi
Ahmad Taufiq
Akun telah terverifikasi

Cerita

Nama saya Ahmad Taufiq, Umur saya 25 tahun, saya merupakan salah satu pengelola dari sekolah yang bernama khairul Imam, saya seorang Guru yang aktif mengajar di Khairul Imam.

Tampak dekat gedung yang terhenti pembangunannya

Ket. foto: Tampak dekat bangunan yang terhenti

Pada tahun 2014 gedung sekolah kami di Khairul Imam roboh karena aliran sungai yang di belakang sekolah sangat deras pada musim hujan. Khairul Imam sendiri merupakan yayasan yang menaungi beberapa lembaga pendidikan formal dan non formal, yakni TK, MI, MTs, Madrasah Diniyah dan TPQ. Khairul Imam terletak di Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari Darus Sholah, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Tampak sungai belakang sekolah kami

Ket. foto: Tampak sungai dibelakang gedung sekolah

Lantai 2 karena kami tak punya lahan lagi

Ket. foto: Dibangun lantai 2 karena tidak punya lahan lagi


Setelah roboh, yayasan Khairul Imam yang memang merupakan yayasan kecil dan masih baru merintis kebingungan ketika gedung yang sehari-hari kami pakai untuk kegiatan pendidikan roboh. Dan dengan inisiatif masyarakat, masyarakat mencari sumbangan sekaligus meminjamkan uang pada yayasan Khairul Imam untuk melakukan pembangun kembali. Sekitar 80 juta (termasuk hutang) terkumpul dan dilaksanakanlah pembangunan.
Separuh perjalan (yakni pada tahun 2016 awal), belum selesai pembangunan, ternyata dana tidak mencukupi, dan hingga saat ini pembangun gedung sekolah kami belum selesai (bahkan dihentikan). Dan anak didik kami belajar di tempat yang sangat tidak layak, lantai penuh debu (belum dikramik), tanpa kaca jendela, tanpa pintu dan gedung masih tampak batu bata (bahkan banyak bata yang sudah lepas karena belum dikuliti semen).


Kami bingung harus bagaimana lagi, dana yang turun dari pemerintah sebagai biaya operasional tidak mungkin kami pakai untuk pembangunan sebesar itu, karena nilainya tidak seberapa untuk lembaga kami yang amat mungil dan “miskin”. Hingga kami menemukan kitabisa.com, ini hanya usaha kami, semoga saja di kitabisa.com ini kami bisa mendapatkan sumbangan untuk melanjutkan kembali pembangunan gedung sekolah kami yang rasanya sangat tidak layak tersebut.

fbf48d8b9443da8fbe0388bc45699cef323c743a

Ket. foto: semenjak dibangun kembali sekolah kami tanpa jendela dan tanpa pintu


Untuk kami pribadi bisa langsung dihubungi via Whatsapp (081252362642), besar harapan kami untuk bisa melanjutkan kembali pembangunan gedung sekolah kami, karena semakin hari, bangunan yang sudah kami bangun semakin memprihatinkan, hal ini karena pembangunan yang sebelumnnya tidak benar-benar rampung, sehingga bangunan tidak begitu kuat.


Sekian dari kami, kami benar-benar memohon bantuan anda. Dan semoga amal anda dijadikan amal yang diterima di sisi Tuhan yang maha Esa.
Terima kasih banyak, semoga Tuhan membalas kebaikan anda.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (98)