Kitabisa! - Bantu krisis air di Gaza
Bantu krisis air di Gaza

Bantu krisis air di Gaza

Rp 152.882.913
terkumpul dari Rp 475.000.000
1410 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Rakyat Palestina menjalani hidup dengan penuh kesulitan akibat pendudukan Israel pada seluruh wilayah Palestina, dan pemberlakuan blokade secara khusus pada Jalur Gaza yang telah berlalu beberapa tahun.

Hidup dalam pengawasan penuh dan kontrol ketat Israel ini, cukup mempengaruhi kebebasan dan kenyamanan hidup rakyat Palestina, terkhusus mereka yang hidup di Jalur Gaza.

Sejumlah masalah dan krisis kemanusiaan terjadi, mulai dari krisis listrik, krisis air bersih, pembangunan infrastruktur yang lamban, hingga kesulitan bagi warga Palestina untuk bepergian ke luar negeri.

Lebih dari 90% dari ketersediaan air bersih di Jalur Gaza, tidak layak dikomsumsi atau diminum karena sudah terkontaminasi zat beracun yang dikenal dengan zat nitrat, bahkan badan kemanusiaan dunia WHO pun beberapa tahun lalu telah merilis berita dari hasil riset terkait kandungan air di Gaza tak layak dikonsumsi, akibat terkontaminasi zat kimia berbahaya bagi kesehatan manusia.

Musim panas yang cukup ekstrim sejak 30 tahun terakhir ini membuat kebutuhan terhadap air minum cukup tinggi. Namun jika air yang tersedia ini langsung diminum, maka akan menyebabkan sejumlah penyakit berbahaya seperti sedimentasi (penyakit urin) dan gagal ginjal.

Karena itu, setiap masyarakat Gaza jika ingin mendapatkan air bersih, air layak dikonsumsi adalah mereka harus membelinya dari depot atau pusat pengolahan secara filterisasi proses melalui laboratorium, ini pun tentu tidak semua warga Gaza mampu membelinya, karena dari 2 juta jiwa penduduk Gaza 1,5 juta masih berada dibawah garis kemiskinan.

Atas alasan diatas, Rumah Yatim mengajak semua pihak untuk bersama memberikan dukungan dan bantuan secara nyata, berupa Pembuatan Sumur Bor bagi rakyat Palestina yang mengalami krisis air bersih, yang berkepanjangan terutama di wilayah Gaza.

Bantuan ini di prioritaskan untuk daerah kurang mampu dan padat penduduk terutama mereka yang tidak memiliki tempat tinggal dan juga untuk beberapa masjid di daerah jalur Gaza (Utara dan Selatan)

Program ini ditargetkan bisa membangun minimal 5 Sumur bor dan bisa Memberikan manfaat kepada lebih dari 7.500 orang di Gaza.

Salurkan donasi terbaik kita untuk pengeboran air bersih di Gaza, dengan cara:

1. Klik tombol merah "Donasi Sekarang"

2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran.

3. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui sosial media anda

Semoga Allah memudahkan kita semua untuk senantiasa membantu niat baik kita semua.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1410)