Kitabisa! - Bantu Lidya, Pasien Krisis Myasthenia Gravis
Bantu Lidya, Pasien Krisis Myasthenia Gravis

Bantu Lidya, Pasien Krisis Myasthenia Gravis

Rp 10.709.482
terkumpul dari Rp 120.000.000
34 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Perkenalkan, kami adalah Yayasan Myasthenia Gravis Indonesia (YMGI). Berdiri sejak 2011, YMGI memberikan informasi, edukasi, kerjasama dengan pihak terkait, hingga penggalangan dana bagi penyandang MG yang membutuhkan.

Myasthenia Gravis (MG) adalah salah satu penyakit autoimun langka. Antibodi salah sasaran yang menyerang sambungan saraf dan otot, menyebabkan penderita MG mengalami kelemahan otot yang fluktuatif, namun bisa menetap dalam kondisi krisis miastenik.

Gejala MG meliputi pandangan dobel, kelopak mata turun, bicara cadel, sulit menelan, tangan dan kaki lemah, dan gejala terparah adalah kelemahan otot nafas yang bisa mengakibatkan kematian.

cb957145d25f20add750c79bb6ba92fcd56f8663

Saat ini, salah satu pasien Myasthenia Gravis asal Jawa Timur, Lidya, sedang berjuang untuk bernafas dengan dibantu mesin/ventilator di ruang ICU RSUD Dr. Soetomo.

Menderita MG sejak 4 tahun yang lalu, kondisi Lidya mendadak menurun pada tanggal 25 Desember 2017. Dalam perjalanan menuju RSUD, otot nafas Lidya semakin melemah, hingga akhirnya diputuskan untuk menuju RS terdekat. Saat itu pilihannya adalah salah satu RS swasta.

Belum mengalami perbaikan sesudah beberapa hari, sementara tagihan semakin meninggi hingga keluarga tidak sanggup membayar, Lidya akhirnya dipindah ke RSUD Dr. Soetomo. Berhasil dipindahkan dengan penuh perjuangan, keluarga Lidya masih belum menemukan solusi untuk melunasi tagihan di RS sebelumnya, sekaligus biaya perawatan saat ini karena tidak semua obat-obatan maupun terapi yang dibutuhkan oleh Lidya, dicover oleh BPJS.

Lidya, berusia 32 tahun, adalah seorang ibu rumah tangga. Suami Lidya bekerja sebagai supir kontrak di sebuah jasa ekspedisi.

Dengan kampanye ini, kami mengharapkan kebaikan hati bapak/ibu/teman-teman sekalian, dengan segenap keikhlasan menginfakkan sebagian hartanya untuk membantu biaya perawatan Lidya. Semoga Allah SWT membalasnya dengan rezeki yang melimpah lagi berkah.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (34)