Kitabisa! - Dinding Hampir Roboh, Bantu Renovasi Rumah Bu Lina
Dinding Hampir Roboh, Bantu Renovasi Rumah Bu Lina

Dinding Hampir Roboh, Bantu Renovasi Rumah Bu Lina

Rp 580.643
terkumpul dari Rp 30.000.000
4 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Mufakat Albanna Indonesia
Akun telah terverifikasi

Cerita

Setiap makhluk yang hidup didunia butuh untuk tempat tinggal yang dijadikan sebagai tempat beristirahat dan melindungi diri, walaupun dalam bentuk dan ukuran yang berbeda-beda sesuai kemampuan dan kebutuhan setiap makhluk itu sendiri. Jika pada binatang tempat tinggal itu disebut sarang, maka manusia menyebutnya dengan istilah rumah.

0d38c1c4-1796-4035-bb21-13dbd9667de4.jpg

Memiliki sebuah rumah yang layak ditempati adalah impian bagi setiap orang dan tentunya juga bagi tiap pasangan suami istri. Rumah adalah tempat berkumpul seluruh anggota keluarga dan tempat berbagi pengalaman, ilmu, dan tentu saja tempat berbagi kasih sayang antar keseluruhan anggota keluarga, tak terkecuali dengan apa yang di inginkan oleh ibu lina dan Putra-putrinya. Seorang ibu yang kini harus berjuang sendiri untuk menapkahi putra-putrinya (Single parent).

Beliau sekarang tinggal berdua bersama putri bungsunya yang duduk dibangku SD. Tidak dapat saya bayangkan, ketika saya silaturahim ke rumah beliau, dan melihat kondisi rumahnya, Rumah yang hanya memiliki dua kamar tersebut (tempat tidur dan dapur) sudah terlihat rapuh dan sangat tidak layak untuk di tempati, kondisinya sangat memprihatinkan kotor, berdebu dan saya lihat sudah miring dan akan roboh.

3884babd-03df-42fd-8266-9bdac503c0c7.jpg

Di atas ranjang tempat tidur, saya lihat ada plastik lebar yang membentang, itu beliau gunakan agar ketika hujan air tidak langsung membasahi tempat tidurnya. Terlebih kamar mandi yang umumnya semua orang miliki berada di dalam sebuah rumah, namun tidak dengan beliau,kamar mandi nya berada di luar rumah dan kondisinya pun tidak seperti jamban pada umumya, sumber air untuk kebutuhan masak, nyuci ,mandi dan sebagainya pun tidak dari air PAM ataupun air sumur, namun beliau dapat dari sebuah kubangan air yang dulunya beliau gali sendiri itupun tidak dalam hanya setinggi pusar orang dewasa. Namun Kuasa Allah air didalam kubangan itu tidak pernah kering dan selalu keluar lagi ketika telah habis, airnya pun jernih dan tidak lengket bahkan berbau , Mungkin disitu ada mata air (tutur ibu lina).

Ingin sekali rasanya saya dapat merenovasi rumah ini (ucap ibu lina) ketika saya silaturahmi kerumahnya, namun dengan profesi beliau sekarang yang hanya sebagai buruh cuci, yang hanya diberi upah 600 ribu / bulan, saya fikir tidak akan cukup untuk merenovasi rumah. Belum untuk biaya sekolah, makan, dan kebutuhan hidup lainya.

b94d1a3d-7404-496b-91e9-4c7e7b4c431e.jpg

Untuk itu tanpa mengurangi rasa hormat, melalui pesan singkat di campaign kitabisa.com ini kami berharap dengan kerendahan hati dan kebaikan saudara semua untuk dapat memberikan dan menyisihkan sebagian rizkinya untuk dapat membantu ibu lina agar segera dapat merenovsi rumahnya.

Untuk ikut berpartisipasi membantu bu lina, bisa dengan cara :

* Klik Tombol Merah "DONASI SEKARANG"
* Masukan nominal Donasi
* Pilih Metode Pembayaran, lalu lanjut
* Transfer ke Nomor Rekening yang tertera

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4)