Kitabisa! - Renovasi Kelas di Madrasah (Mts) Halimun, Sukabumi
Renovasi Kelas di Madrasah (Mts) Halimun, Sukabumi

Renovasi Kelas di Madrasah (Mts) Halimun, Sukabumi

Rp 79.772.395
terkumpul dari Rp 77.700.700
210 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Ketika murid-murid di sekolah lain sedang konsentrasi belajar di kelas yang nyaman, namun tidak bagi sebagian murid Madrasah (Mts) Halimun yang harus terpaksa berdesakan di satu ruangan yang sesak dan terkadang tertimpa tetesan air hujan dari langit-langit kelas yang sudah lapuk dan ringkih dimakan rayap.

Hujan deras jelang dinihari yang mengguyur wilayah kabupaten Sukabumi Jawa barat sepekan ini, mengakibatkan satu bangunan kelas Madrasah Tsanawiyah (Mts) Halimun di dusun Cianaga, Kabandungan, kabupaten Sukabumi Jawa barat, ambruk seketika sampai tak memiliki atap (19/9/2016)

Meskipun tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kelas yang ambruk nyaris tidak bisa ditempati lagi akibat kerusakan yang cukup parah dan berpotensi membahayakan murid dan guru.

Kepala Sekolah Mts Halimun, Sidik Setia Permana mengungkapkan kepada Atep Maulana, humas PMI Kab.Sukabumi,

"ambruknya ruang kelas ini disebabkan hujan deras dan getaran gempa yang terjadi pada malam hari di kampungnya, ditambah kondisi bangunan yang sudah lama “kropos” dan rusak. Bahkan sebelum ambruk, kami telah memasang tiang penyangga agar kegiatan belajar-mengajar tetap berjalan."

Akibat kejadian ini para murid terpaksa mengikuti kegiatan belajar dengan kondisi darurat, berhimpitan, saling berbagi pendengaran dan konsentrasi karena kelas yang biasanya terdiri dari 40 murid, sekarang menjadi 80 murid.

Apa boleh buat, apapun kondisinya murid-murid harus tetap mendapatkan hak belajar walaupun dalam kondisi darurat.

Respon cepat sudah dilakukan para sukarelawan PMI kabupaten sukabumi membantu mengangkat puing puing sisa reruntuhan, mengangkat meja dan bangku yang masih tersisa, membawa tarpaulin untuk menutupi ruangan kelas yang bocor karena intensitas hujan yang masih tinggi di lokasi sekitar.

"Hal ini sebenarnya telah dikomunikasikan kepada dinas terkait. Namun, karena sudah akhir tahun tak ada lagi anggaran yang bisa dialokasikan untuk perbaikan sekolah." - ujar Relawan PMI Sukabumi

Untuk menjaga spirit murid-murid Mts.Halimun, para relawan PMI Kab.Sukabumi menggagas sebuah langkah strategis untuk membangun kembali kelas/lokal yang hancur menjadi ruang kelas yang nyaman, memadai untuk kegiatan belajar mengajar.

Kami mengajak Bapak/Ibu menjadi bagian dari niat mulia ini. Ketika bapak/ibu memutuskan untuk berdonasi pada program ini, maka bapak/Ibu telah menyelamatkan masa depan anak-anak bangsa.

Semoga langkah kebajikan ini membawa keberkahan bagi aktivitas bapak/ibu selanjutnya. Amin.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bpk.Budi Harto (Kepala Markas PMI Kab.Sukabumi) +62 0858 7112 2276

#SalamKemanusiaan #Relawan #Pengabdian #RanahKebajikan #PMIKabSukabumi

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (210)