Kitabisa! - Bantu Mahasiswa UB Korban Kontrakan Kebakaran
Bantu Mahasiswa UB Korban Kontrakan Kebakaran

Bantu Mahasiswa UB Korban Kontrakan Kebakaran

Rp 4.311.798
terkumpul dari Rp 200.000.000
57 Donasi 0 hari lagi
Fahmi Alfareza
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Halo #OrangBaik,

Perkenalkan Saya Fahmi Alfareza, kesibukan Saya sehari-sehari sebagai seorang mahasiswa. Saya mencoba berikhtiar dengan cara menggalang untuk membantu sahabat-sahabat saya yang tengah terkena musibah kontrakan yang sehari-hari untuk tempat tinggal dalam menuntut ilmu terbakar.

b9067c2d-a75a-4eba-9989-9b0fae42e1ed.jpg

MALANG KOTA – Asap tebal disertai api membubung di langit Penanggungan, Kecamatan Klojen, kemarin (18/11). Kobaran api melahap rumah setinggi dua lantai di RT 01 RW 03. Penghuni yang sebagian besar mahasiswa itu langsung berlarian. Ada yang sempat menyelamatkan barang-barangnya, ada yang langsung meninggalkannya.

”Tadi (kemarin), teman-teman kos sedang tidur. Ada Roihan (penghuni kos lain) baru datang langsung teriak-teriak sambil menggedor pintu kamar,” ujar Fahmi, mahasiswa asal Bogor, sekaligus penghuni kos, kemarin.

Diduga, api mulai membakar kos sekitar pukul 13.00. Dua jam sebelumnya, pukul 11.00, Fahmi bersama Sobi dan beberapa penghuni kos lain bersiap-siap tidur. Saat tertidur, dia kaget mendengar teriakan penghuni kos lain bahwa ada kebakaran.

”Fahmi masih sempat mengamankan handphone miliknya. Kalau saya tidak sempat mengamankan barang-barang,” timpal Sobi yang tinggal satu kamar dengan Fahmi tersebut. ”Berkas-berkas kuliah dan tugas-tugas di dalam terbakar,” tambah mahasiswa Jurusan Seni Rupa, Universitas Brawijaya (UB), itu.

Sobi memprediksi, munculnya api ini disebabkan korsleting listrik. Sebab, Sabtu sore (17/11), hujan deras disertai angin merusak plafon. Diduga, air juga mengenai kabel di plafon. ”Sepertinya kebakaran karena korslet itu,” kata dia.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pemadam kebakaran langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memadamkan api. Petugas dan warga langsung bahu-membahu membantu evakuasi. Sementara itu, terlihat atap rumah kos itu sudah tinggal puing.

Kepala UPT Damkar Kota Malang Jose Bello menyatakan, 5 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Dalam 20 menit, api berhasil dipadamkan. Dia menyebut, sejumlah perlengkapan kuliah seperti laptop dan alat elektronik lain hangus terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

29bb6a51-e37d-49ce-9602-229b1dab147e.jpg9ae772e4-d0e9-4247-b7cc-8aa816299b63.jpg5cf79073-d7e6-4949-8626-8dd360969709.jpg

Sumber : Jawa POS (Radar Malang)

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk;

  1. Penggantian kerugian yang dialami teman-teman mahasiswa seperti laptop yang terbakar/rusak, pakaian terbakar/rusak, berkas-berkas penting yang rusak/terbakar, dan kerugian lainnya.
  2. Pembangunan kembali kontrakan yang tebakar.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 085799736884.
Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (57)