Kitabisa! - Bantu Mak Mariah Punya Usaha Lagi!
Bantu Mak Mariah Punya Usaha Lagi!

Bantu Mak Mariah Punya Usaha Lagi!

Rp 3.639.979
terkumpul dari Rp 5.000.000
28 Donasi 0 hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Mak Mariah adalah salah satu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung, terlebih beliau adalah janda, namun memiliki daya juang untuk berusaha mandiri yang tinggi. Family for Family merasa bahwa Ma Mariah perlu dibantu untuk modal usaha beliau yang sempat bangkrut dan digusur.

Mak Mariah kini berumur 69 tahun, seorang janda sepuh yang ditinggal meninggal oleh suaminya karena penyakit paru-paru. Mak Mariah adalah seorang janda yang kini tinggal sendiri di tengah gubuk kontrakan tetangganya yang sudah ditempatinya puluhan tahun yang lalu.

4f1a5296893e2bae7e49b9ba34f982797bd8bf74

Mak mariah kini mengasuh anak pemilik kontrakannya yang dikasih 10.000 perhari kadang juga gak dikasih.

Mak Mariah dulu berjualan Buntil (Sejenis makanan yang terbuat dari daun talas, atau daun singkong) namun kini dia berhenti berjualan karena tempat berjualannya harus diserahkan ke orang lain karena dianggap lebih laku. Biasanya Mak Mariah berjualan Buntil di pasar Cicaheum. Namun semakin hari peminat buntilnya berkurang bahkan sempat tidak ada yang pernah beli karena lapaknya yang pindah sampai akhirnya Mak Mariah tutup usaha. Mak Mariah pun harus membayar kontrakan rumah gubuknya sebesar 360.000 ribu perbulan.

Kini Mak Mariah menggantungkan hidupnya dari penghasilan sebagai pengasuh anak pemiliki kontrakannya. namun mak mariah hanya diberi 10 ribu perhari bahkan sempat tak dikasih sama sekali. Mak Mariah sering mendapatkan sumbangan makanan dari tetangganya namun hal itu membuat mak mariah tak nyaman.

Mak Mariah ingin kembali berjualan Buntil untuk melanjutkan usahanya yang dulu sempat hilang. kini Mak Mariah membutuhkan modal usaha dan alat - alatnya.

94d142ee7e6a9b9a0b2d01a7a3f41759ace44b7c

Mak Mariah adalah salah satu keluarga yang kurang mampu, namun memiliki daya juang yang tinggi untuk bisa berusaha dan mencukupi kehidupannya.

Mari bantu Mak Mariah untuk dapat memiliki usaha. donasi sekecil apapun dari anda sangat membantu Mak Mariah. Salurkan donasi anda melalui Kitabisa

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)


Disclaimer :

  • Donasi akan disalurkan kepada Mak Mariah secara langsung, jumlah donasi tersalurkan akan disesuaikan dengan kebutuhan utama dan sisanya akan dialihkan kepada keluarga lain yang lebih membutuhkan.
  • Keluarga Mak Mariah adalah hasil assesment secara mendalam dan telah pengkajian mendalam sehingga keluarga tersebut termasuk keluarga yang bisa berdaya dan mandiri secara finansial.
  • Fundraising ini adalah bagian dari program pemberdayaan dari Family For Family yang berfokus dalam pengembangan dan pengurangan keluarga miskin di Indonesia.

    Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: 
    Fafa (+62 821-2345-4510)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (28)