Kitabisa! - Bekerja Serabutan, Janda Martini Hidupi 3 anaknya
Bekerja Serabutan, Janda Martini Hidupi 3 anaknya

Bekerja Serabutan, Janda Martini Hidupi 3 anaknya

Rp 2.290.948
terkumpul dari Rp 5.000.000
8 Donasi 0 hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung. 

Bu Martini adalah salah satu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung, terlebih beliau adalah janda, namun memiliki daya juang untuk berusaha mandiri yang tinggi.

Ibu Martini, seorang janda berusia 41 tahun, memiliki 3 orang anak yang harus ia biayai. Beliau kehilangan suami yang beliau cintai 2 tahun lalu pada kecelakaan motor. Suaminya yang hendak mengantarkan adiknya ke Garut, mengalami tabrakan dengan mobil, suami ibu Martini meninggal saat hendak dibawa ke Rumah sakit. Sedangkan adiknya selamat. Motor yang dimiliki suami bu Martini rusak parah, sehingga tidak dapat dipakai kembali.

11fa2c5fefb79c94af67a51add791b7e42c7d367

Sebelum suaminya meninggal dunia, ibu Martini adalah seorang ibu rumah tangga, beliau hanya mengurus rumahnya sendiri dan anak-anaknya, namun sekarang beliau menjadi seorang pembantu rumah tangga. Beliau hanya bekerja 3 hari dalam seminggu dan memperoleh penghasilan sebesar Rp. 300.000 perbulan. Penghasilan tersebut sangat jauh dikatakan mencukupi kehidupan beliau dan anak-anaknya. Sampai saat ini, Ibu Martini dan keluarganya sangat tergantung pada bantuan pemerintah, kakaknya dan tetangganya. Tanpa bantuan dari ketiga pihak tersebut, Ibu Martini dan keluarganya sangat sulit untuk memenuhi keperluan hidup.

47da6261d8d3bd1ff42aec84b310f2c9450b087b

Anak pertama Bu Martini bernama Firman, Firman berusia 22 tahun, namun Firman tidak memiliki pekerjaan. Firman tidak memiliki keahlian khusus, pendidikan terakhirnya hanya sampai sekolah dasar. Selain itu, Firman pun memiliki penyakit.

Ada benjolan dilehernya yang ia derita selama 5 tahun. Firman memiliki kartu sehat dari pemerintah untuk berobat, pada saat ayahnya masih hidup, ia sering kali diantar oleh ayahnya untuk berobat ke rumah sakit. Ia pun pernah dioperasi untuk menghilangkan benjolan tersebut, setelah dioperasi, benjolan itu tumbuh kembali.

Sepeninggal ayahnya, ia sudah tidak pernah berobat lagi ke rumah sakit karena tidak memiliki ongkos dan biaya untuk memfotokopi berbagai persyaratan atau data diri untuk jaminan kesehatannya ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

c6a8c3674e44b634effba0f5c429c92a09f428f4

Anak kedua Bu Martini dipanggil Mpit, ia sekarang duduk dibangku kelas 6 sekolah dasar. Mpit hendak melanjutkan sekolahnya ke sekolah menengah pertama. Ibu Martini amat sangat risau, ia khawatir jika biaya sekolah anaknya yang kedua tidak ditanggung pemerintah. Anak ketiga Bu Martini bernama Fikri, Fikri baru saja berusia 5 tahun. Bu Martini sangat ingin menyekolahkan Fikri ke taman kanak-kanak, agar pada saat Fikri masuk sekolah dasar, Fikri dapat mengikuti dan memahami pembelajaran di sekolah dasar. Minimal Fikri dapat membaca dan berhitung.

Bu Martini berkeinginan untu membuka warung jajanan atau sembako di rumahnya. Dengan membuka usaha tersebut, sangat dapat membantu ia memenuhi kebutuhan hidupnya dan mengurangi berharap bantuan dari kakak dan tetangga-tetangganya.

Kami berharap penggalangan donasi ini dapat membantu meringankan beban keluarga Ibu Martini, memberi kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan keadaan ekonominya dan terlepas dari kemiskinan. Setiap rupiah yang kita donasikan adalah bentuk investasi kita jangka panjang. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan keluarga Ibu Martini dan membuka lapangan usaha untuk keluarga.

Mari bantu Bu Martini untuk dapat memiliki usaha dan dapat membiayai sekolah anak-anaknya. donasi sekecil apapun dari anda sangat membantu. Salurkan donasi anda melalui Kitabisa

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)


Disclaimer :

  • Donasi akan disalurkan kepada Bu Martini secara langsung, jumlah donasi tersalurkan akan disesuaikan dengan kebutuhan utama dan sisanya akan dialihkan kepada keluarga lain yang lebih membutuhkan.
  • Keluarga Bu Martini adalah hasil assesment secara mendalam dan telah pengkajian mendalam sehingga keluarga tersebut termasuk keluarga yang bisa berdaya dan mandiri secara finansial.
  • Fundraising ini adalah bagian dari program pemberdayaan dari Family For Family yang berfokus dalam pengembangan dan pengurangan keluarga miskin di Indonesia.

    Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: 
    Fafa (+62 821-2345-4510)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (8)